Berita Surabaya

Prioritaskan Kader Internal, PDIP Jatim Optimistis Menang 15 Daerah di Pilkada Serentak 2020

PDIP akan memprioritaskan kader internal dalam menentukan bakal calon kepala daerah dalam Pilkada Serentak 2020 di Jatim

Prioritaskan Kader Internal, PDIP Jatim Optimistis Menang 15 Daerah di Pilkada Serentak 2020
PDIP Jatim
Rakorbid DPD PDIP Jatim untuk Pemenangan Pilkada Serentak 2019, Kantor DPD PDIP Jatim Jalan Kendangsari Industri, Kamis (5/12/2019) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari, menegaskan PDIP akan memprioritaskan kader internal dalam menentukan bakal calon kepala daerah dalam Pilkada Serentak 2020 di Jatim.

Prinsip tersebut digunakan, karena berdasarkan pengalaman sebelumnya, ada kepala daerah atau wakil kepala daerah yang diusung PDIP, namun akhirnya tidak pernah berkomunikasi dengan PDIP dan justru malah ada yang ‘berpaling’ ke partai lain.

"Tapi kami tidak menutup kemungkinan kandidat dari kalangan eksternal dalam Pilkada Serentak 2020 mendatang," ucap Untari saat membuka koordinasi dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020, di Kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari Industri, Surabaya, Kamis (5/12/2019)

Untari menjelaskan saat Pilkada Serentak 2015 yang berlangsung di 19 kabupaten/kota se-Jatim, PDIP berhasil menang di 13 kabupaten/kota.

Di Pilkada Serentak 2020, kata Untari, PDIP akan mempertahankan kemenangan saat Pilkada 2015, yakni menang di 13 kabupaten/kota dari 19 kabupaten/kota.

Bahkan, saat ini pihaknya optimistis PDIP akan menambah kemenangan di dua daerah, yakni di Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Malang.

“Jadi kita optimis bisa memenangkan 15 dari 19 Pilkada Serentak 2020,” ucap Untari yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim ini.

Ada sejumlah faktor yang membuat PDIP Jatim bisa optimis untuk memenangkan Pilkada di 15 daerah, salah satunya adalah solidnya kepengurusan PDIP di seluruh Jawa Timur.

Kesolidan pengurus ini, sebutnya, menentukan kemenangan hingga 50 persen.

“Sampai saat ini, pengurus PDIP di seluruh Jawa Timur, sangat solid,” sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved