Pilkada 2020

Pilkada Gresik 2020, PKB Gandeng Satu Lembaga Survey Ukur Elektabilitas Bakal Calon Bupati

Lembaga survey untuk mengukur elektabilitas dan popularitas Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup).

Pilkada Gresik 2020, PKB Gandeng Satu Lembaga Survey Ukur Elektabilitas Bakal Calon Bupati
Foto DPC PKB Gresik
Acara tasyakuran yang digelar DPC PKB Gresik beberapa waktu lalu. Hadir dalam tasyakuran itu Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim yang juga Ketua DPC PKB Gresik. 

SURYA.co.id | GRESIK - DPC PKB Kabupaten Gresik menggandeng satu lembaga survey untuk mengukur elektabilitas dan popularitas Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup).

Nah, dari hasil survey tersebut, akan terlihat siapa Bacabup dari kader internal yang akan diusung.

Kemudian, siapa Bacawabup yang akan berangkat bersama DPC PKB Kabupaten Gresik.
PKB memperoleh 13 kursi, sehingga memprioritaskan kader internal untuk maju.

Namun, tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai lain.

"Kita cukup satu saja (lembaga survey) yang sudah kita kontrak sampai selesainya seluruh tahapan Pilkada," ujar Sekretaris DPC PKB Kabupaten Gresik, Imron Rosyadi, Kamis (5/12/2019).

Sayangnya Imron masih merahasiakan nama lembaga survey yang akan bertugas pada awal tahun depan itu.

"Ya nanti kita lihatlah, nanti ada press conference waktu presentasi survey. Nanti sekalian tanya langsung kepada direktur lembaga surveynya," celetuk Imron.

Dari seluruh nama kader internal yang diperkirakan akan maju, dan sejumlah nama dari eksternal akan ditentukan paling lambat Februari 2020.

"Selambatnya karena ini peraturan partai baru turun Januari prediksi saya pertengahan Februari sudah kita akan rekomendasi. Survey akan turun pada bulan satu (Januari) atau bulan dua (Februari) tahun depan," terangnya.

Diketahui, dua kader internal DPC PKB Gresik paling santer disebut maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2020 adalah Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim yang juga Ketua DPC PKB Gresik dan Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani.

Selain itu non eksternal juga berpeluang ikut maju sebagai Bacawabup seperti Ketua DPD Golkar Gresik, Ahmad Nurhamim, Ketua DPC Gerindra dr Asluchul Alif dan sejumlah kader lain dari PDIP, NasDem.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved