Berita Surabaya

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji Bangga Kapal Selam Alugoro-405 Buatan Dalam Negeri Beroperasi

Ribuan pasang mata seluruh prajurit dan keluarga besar TNI AL tertuju pada Kapal Selam Alugoro-405

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji Bangga Kapal Selam Alugoro-405 Buatan Dalam Negeri Beroperasi
ahmad zaimul haq/surya
Kapal Selam KRI Alugoro-405 melintas di belakang pasukan TNI AL saat upacara peringatan Hari Armada RI 2019 di Dermaga Koarmada II, Ujung, Surabaya, Kamis (5/12/2019). Alutsista ini dibuat oleh PT PAL dan kerja sama dengan Korea Selatan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ribuan pasang mata seluruh prajurit dan keluarga besar TNI AL tertuju pada Kapal Selam Alugoro-405. Tidak terkecuali Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Orang nomor satu di TNI AL ini bangga menjadi saksi mata melihat Kapal selam buatan dalam negeri. Alutsista ini dibuat oleh PT PAL dan kerja sama dengan Korea Selatan. Keduanya join teknologi. 

Kapal selam itu begerak perlahan melintas di hadapan ribuan prajurit dan langsung disambut antusias dan tepuk tangan semua hadirin. Untuk kali pertama Kapal Selam Alugoro-405 itu beroperasi di laut lepas tepat saat Hari Armada RI 2019, Kamis (5/12/2019).

Galeri Foto Upacara Hari Armada RI 2019 di Surabaya, TNI AL Perkenalkan Kapal Selam Alugoro-405

"Kami bangga melihat Kapal Selam buatan dalam negeri sudah beroperasi. Kemarin uji coba di pangkalan Dan tadi beroperasi di laut lepas menuju Laut Jawa," kata Siwi seusai memimpin upacara Hari Armada RI 2019 di Dermaga Ujung Surabaya.

Beroperasinya kapal selam buatan dalam negeri itu menjadi momentum di hari yang tepat.

Apalagi kondisi laut yang baik, cuaca mendukung, dan suasana penuh bangga. 

"Di Hari Armada ini harus menjadikan Armada TNI Al sebagai kekuatan pertahanan dan diplomasi untuk keutuhan NKRI," sambungnya.

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji saat melakukan inspeksi pasukan pada upacara peringatan Hari Armada RI 2019 di Dermaga Koarmada II, Ujung, Surabaya, Kamis (5/12/2019). Hari Armada RI 2019 ini bertema Armada Sebagai Pengawal Samudera Siap Mewujudkan Prajurit Pejuang, Profesional, Bermoral, dan Militan.
Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji saat melakukan inspeksi pasukan pada upacara peringatan Hari Armada RI 2019 di Dermaga Koarmada II, Ujung, Surabaya, Kamis (5/12/2019). Hari Armada RI 2019 ini bertema Armada Sebagai Pengawal Samudera Siap Mewujudkan Prajurit Pejuang, Profesional, Bermoral, dan Militan. (ahmad zaimul haq/surya)

Hari Armada tahun ini diperingati dengan Upacara militer di Dermaga Koarmada II Ujung Surabaya.

Sebanyak 1.913 personel gabungan TNI AL dikerahkan.

Hari Armada ini mengusung tema Armada Sebagai Pengawal Samudera Siap Mewujudkan Prajurit Pejuang, Profesional, Bermoral, dan Militan.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved