Berita Surabaya

Harapan Persebaya terkait Sinyal Pemkot Surabaya Izinkan Penggunaan Stadion GBT untuk Bajul Ijo

Pelatih Persebaya Aji Santoso berharap dengan kembali bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya berdampak positif pada timnya.

Harapan Persebaya terkait Sinyal Pemkot Surabaya Izinkan Penggunaan Stadion GBT untuk Bajul Ijo
surya.co.id/khairul amin
Pelatih Persebaya Aji Santoso berharap dengan kembali bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya berdampak positif pada timnya. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Persebaya Surabaya menyambut baik terkait sinyal Pemkot Surabaya akan memberikan izin penggunaan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) laga kandang Persebaya hingga akhir musim Liga 1 2019.

Dua laga kandang terdekat, Persebaya akan menjamu Bhayangkara FC (8/12/2019) dan Arema FC (12/12/2019)

Pelatih Aji Santoso berharap, dengan kembali bermain di GBT akan berdampak pada hasil positif tim.

 Apalagi, Persebaya terus membutuhkan poin untuk bisa menembus posisi papan atas di akhir kompetisi Liga 1 musim ini.

“Sangat bagus sekali (Pemkot Surabaya memberi lampu hijau), terimakasih kalau memang dua pertandingan nanti tanggal 8 sama tanggal 12 bisa digelar di sini (GBT),” terang Aji Santoso di Stadion GBT, Kamis (5/12/2019).

“Saya kira sangat positif kami main di kandang sendiri, mudah-mudahan dua pertandingan itu kami bisa meraih hasil positif,” pungkas Aji Santoso.

Jika saja bisa digelar di Surabaya, ini akan menjadi laga perdana Persebaya kembali bermain di GBT setelah kerusuhan yang dilakukan oknum Bonek di Stadion GBT saat menjamu PSS Sleman (29/10/2019) lalu.

Dua laga kandang terakhir, Persebaya menggelar laga di Stadion Batakan, Kalimantan Timur saat menjamu PSM Makassar (14/11/2019) dan Semen Padang (28/11/2019).

Jika saja mendapat izin, sesuai sanksi yang diberikan Komdis PSSI, laga akan digelar tanpa penonton.

Agar gelombang dukungan Bonek tetap tersalurkan, disebut Ram Surahman, Sekretatis Persebaya, pihak Panpel akan menyediakan titik nonton bareng (nobar) yang akan diinfokan kemudian.

“Skenario dari temen-temen Panpel, akan dibuat titik nobar di Surabaya, mohon kesadaran temen-temen suporter juga agar menahan diri untuk tidak ke GBT saat pertandingan agar lebih nyaman,” pungkas Ram.

Laga ini akan menjadi ujian sesungguhnya Persebaya melanjutkan trend positif lima laga belum tersentuh kekalahan dibawah racikan Aji Santoso, tiga kemenangan dan dua laga imbang.

Sebab, tim tamu, Bhayangkara FC, juga sedang dalam catatan positif delapan laga belum terkalahkan, dua laga berakhir imbang, enam laga sisanya berhasil dimenangkan.

Termasuk kemenangan 3-0 di laga terakhir atas Persija Jakarta (4/12/2019).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved