Berita Jember

Pemkab Jember Gelar Festival Anak Jember

“Kami hadir di sini untuk anak-anak Kabupaten Jember. Anak-anak adalah bagian penting dari pembangunan Pemerintah Kabupaten Jember,” tegasnya.

Pemkab Jember Gelar Festival Anak Jember
surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik
bupati jember di festival anak jember 

SURYA.co.id | JEMBER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menggelar Festival Anak untuk memperingati Hari Anak Nasional 2019, Rabu (4/12/2019).

Festival Anak digelar di Balai Serbaguna Kaliwates Jember dan diikuti oleh 500 orang anak dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Jember.

"Festival Anak ini dibuat berbeda, berdasarkan kemauan dan kebutuhan anak-anak. Karena ini adalah pestanya anak-anak, jadi harus sesuai keinginan mereka. Dalam Festival Anak kali ini banyak ditampilkan ketrampilan anak-anak, seperti seni budaya, karya tulis, juga karya lukis," ujar Bupati Jember Faida.

Festival Anak ini sekaligus wujud komitmen Pemkab Jember untuk mewujudkan pemenuhan hak anak sebagaimana 22 Janji Kerja Bupati dan Wakil Bupati.

“Kami hadir di sini untuk anak-anak Kabupaten Jember. Anak-anak adalah bagian penting dari pembangunan Pemerintah Kabupaten Jember,” tegasnya.

Festival ini diikuti sedikitnya 500 anak-anak Jember. Mereka menampilkan berbagai kreatifitas yang mencerminkan aspirasi anak-anak. Festival Anak ini mengusung tema “Kita Anak Indonesia Gembira.”

Festival anak Jember tahun 2019 ini, lanjut Bupati Faida, merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Jember untuk mempromosikan perwujudan pemenuhan hak anak dan perlindungan anak melalui ajang kreatifitas anak.

Hal ini sesuai dengan Janji Kerja Bupati dan Wakil Bupati nomor 22, yaitu menjadikan Jember sebagai bumi selawat, ramah lingkungan, ramah warga berkebutuhan khusus, ramah ibu dan anak serta ramah minoritas.

Kegiatan ini, imbuhnya, bertujuan sebagai ajang kreatifitas anak, pemenuhan hak anak dalam memanfaatkan ruang dan menyampaikan aspirasinya

Bupati Faida menambahkan, prestasi anak Jember bukan hanya di bidang akademik, olahraga, dan seni budaya, tetapi juga di bidang agama. Semuanya mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Jember.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved