Kakek 61 Tahun di Kota Batu Menghilang di Kebun Sendiri. Hingga Kini Masih Misterius

Kakek 61 tahun di Kota Batu dilaporkan hilang di kebunnya sendiri. Hingga kini pencarian terus dilakukan namun belum membuahkan hasil

Kakek 61 Tahun di Kota Batu Menghilang di Kebun Sendiri. Hingga Kini Masih Misterius
ist
Kakek Danu bersama cucunya. Pria 61 tahun itu dilaporkan menghilang di kebunnya sendiri. 

SURYA.co.id | KOTA BATU – Seorang kakek dilaporkan hilang sejak Minggu (1/12/2019). Kakek 61 tahun bernama Danu itu dilaporkan hilang di kebunnya yang terletak di daerah Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kota Batu.

Danu merupakan warga Jalan Teratai, RT 3 RW 9, Desa Oro-oro Ombo. Danu memiliki ciri-ciri berambut putih dan kulit coklat.

Kapolsek Batu, AKP M Lutfi menjelaskan, Danu hilang sejak Minggu (1/12/2019). Saat itu, diantar oleh anaknya ke kebun. Saat dijemput pada sore hari, Danu tidak ada.

Keluarganya sempat mencari keberadaan Danu bersama warga sekitar.Namun pencarian itu tidak membuahkan hasil.

Hingga keeseokan harinya, Danu tidak kunjung pulang. Keluarga pun lantas melaporkan ke petugas. Hingga Rabu (4/12/2019) pukul 19.00 wib, tidak ada informasi Danu ditemukan.

Lutfi menjelaskan, pihaknya telah menerjunkan tim bersama sejumlah pihak lainnya. Namun masih belum ada keterangan akan keberadaannya Danu. Polisi dan tim SAR bersama warga mencari Danu hingga ke areal hutan lereng Gunung Panderman. Hasilnya tetap saja, Danu belum juga ditemukan.

“Hingga menjelang maghrib tadi, belum ada temuan apapun,” ungkap Lutfi, Rabu (4/12/2019).

Polisi mengerahkan seekor anjing K9 untuk mengetahui jejak Danu. Ada satu anjing dan 16 personil dari kepolisian. Anjing K9 menyusuri lokasi tempat Danu diduga hilang mulai pukul 11.00 wib hingga menjelang maghrib.

“Hujan juga menjadi tantangan karena air menghilangkan jejak sehingga K9 sulit menelusuri,” terang Lutfi.

Beberapa personil yang terlibat antara lain, Polri, BPBD KWB, Garda Relawan, BP 13.32, Satria Rescue, SAR Pakem, Baskomas, SAR Samudra, SAR MTA, Brantas Rescue, PMI, dan warga. Pencarian pada Rabu berakhir maghrib. Rencananya, pencarian dilanjutkan Kamis pagi.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu Achmad Choirur Rochim mengatakan kalau pihaknya terus melakukan pencarian. Tim akan menyusuri area perkebunan tempat Danu bekerja.

"Kami sekarang melakukan pencarian kembali bersama tim gabungan dibantu warga. Beberapa upaya yaitu menyisir areal sekitar kebun Pak Danu dan sekitaran hutan. Semoga segera ditemukan," terang Rochim. 

 

Penulis: Benni Indo
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved