Berita Jember

Jasad Pemancing yang Tenggelam di Sungai Bondoyudo Jember Ditemukan

Tim SAR gabungan menemukan jasad Arif terapung, lalu dievakuasi ke posko untuk diidentifikasi keluarga

Jasad Pemancing yang Tenggelam di Sungai Bondoyudo Jember Ditemukan
Foto Tim SAR Kabupaten Jember
Tim SAR gabungan saat menemukan jasad Arif Andi Tri Saputra (23), pemancing asal Desa Rowotengah Kecamatan Sumberbaru, Jember yang tenggelam di Sungai Bondoyudo. 

SURYA.co.id | JEMBER - Tim SAR gabungan menemukan jasad Arif Andi Tri Saputra (23), pemancing asal Desa Rowotengah Kecamatan Sumberbaru, Jember yang tenggelam di sungai Bondoyudo, Selasa (3/12/2019) sore.

"Tim SAR gabungan menemukan jasad Arif terapung, lalu dievakuasi ke posko untuk diidentifikasi keluarga," ujar Koordinator Pos SAR Jember Asnawi Suroso kepada SURYA.co.id, Rabu (4/12/2019).

Lokasi penemuan jasad Arif tidak terlalu jauh dari lokasi tenggelamnya, Senin (2/12/2019), di Sungai Bedadung, Desa Padomasan Kecamatan Jombang, Jember.

Saat identifikasi jenazah, keluarga memastikan jika tubuh itu merupakan Arif, sehingga Tim SAR menyerahkannya kepada keluarga.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim SAR gabungan telah berupaya mencari keberadaan Arif di sungai Bondoyudo sejak dilaporkan hilang, Senin (2/12/2019).

Upaya ini dilakukan dengan mengerahkan empat SRU, terdiri tiga SRU melakukan pencarian di sungai dengan menggunakan perahu dan satu SRU memantau dari darat.

SRU satu, dua dan tiga melakukan penyisiran sungai secara estafet dimulai dari lokasi tenggelamnya korban, dengan menggunakan tiga set perahu karet yang dilengkapi dengan mesin Motor Tempel.

SRU satu bergerak melakukan penyisiran dari lokasi tenggelamnya korban menuju ke daerah Jembatan Bajul, dengan jarak tempuh penyisiran sungai sekitar 3,9 kilometer.

SRU dua melanjutkan upaya penyisiran sungai dari daerah Jembatan Bajul menuju ke daerah Kebonsari, dengan jarak tempuh sekitar 1,1 kilometer.

Dan SRU tiga bergerak menyisir ke arah sebaliknya, yakni dari daerah Kebonsari kembali menuju ke lokasi kejadian, dengan jarak tempuh sekitar lima kilometer.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved