Press Release

Japanese Film Festival Sambangi Surabaya. Ini Jadwal dan Daftar Film yang Akan Diputar

Untuk pertama kalinya, Japanese Film Festival (JFF) hadir di kota Surabaya. Simak, ini jadwal pemutaran dan daftar film yang akan diputar.

Japanese Film Festival Sambangi Surabaya. Ini Jadwal dan Daftar Film yang Akan Diputar
ist/©2019 "Bento Harassment" film partners
Cuplikan film Bento Harassment yang akan diputar di ajang Japanese Film Festival di Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Untuk pertama kalinya,  Japanese Film Festival (JFF) hadir di kota Surabaya. Sebelumnya, ajang ini telah singgah di Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar. 

Japanese Film Festival di Indonesia diselenggarakan sejak tahun 2016 oleh Japan Foundation, lembaga nirlaba di bawah pemerintah Jepang yang bergerak di bidang pertukaran budaya internasional.

Pada JFF tahun ini, sebanyak 14 belas film terbaru yang rilis pada tahun 2018 hingga 2019 hadir di layar bioskop di lima kota di Indonesia. Tiga belas di antaranya akan hadir di JFF Surabaya.

Salah satu film Jepang yang tayang dalam film festival ini adalah film “Bento Harassment”, sebuah film keluarga yang bercerita tentang seorang ibu tunggal yang mencoba berkomunikasi dengan anak perempuannya melalui character bento (bekal makanan dengan bentuk karakter).

Film ini merupakan kisah nyata yang diambil dari sebuah blog dan berlatar belakang di Hachijo-jima yang merupakan pulau vulkanik berjarak 287km dari Tokyo namun masih termasuk prefektur Tokyo.

JapaneseFilm Festival untuk pertama kalinya juga memutarkan film Indonesia karya sutradara Riri Riza yang berjudul ‘Humba Dreams’.

Film dengan latar belakang Pulau Sumba ini ditayangkan perdana di Shanghai International Film Festival Juni 2019 lalu dan mendapatkan respon yang sangat positif.

Film ini mendapatkan CJ Entertainment Award di Asian Project Market, Busan International Film Festival pada tahun 2017.

Setelah pemutaran film “Humba Dreams”, diadakan pula post talk bersama Bayu Prihantoro (Director of Photography). Kedua film tersebut beserta sebelas film menarik lainnya dapat disaksikan pada Japanese Film Festival 2019 di Surabaya yang akan diselenggarakan CGV Marvell City mulai 6 Desember 2019 hingga 8 Desember 2019.  Tiket film-film tersebut dijual dengan harga Rp 20 ribu. 

Genre

Halaman
12
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved