Berita Surabaya

Jambret yang Diringkus Tim Jatanras Polrestabes Surabaya Dikenal Licin, Polisi Tembak Febry

Enam bulan berhasil mengelabui petugas, langkah pelaku jambret jalanan Febry Eka Chandra (24) akhirnya terhenti, Rabu (4/12/2019).

Jambret yang Diringkus Tim Jatanras Polrestabes Surabaya Dikenal Licin, Polisi Tembak Febry
surya.co.id/firman rachmanudin
Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya menunjukkan barang bukti dan tersangka di Mapolrestabes Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Enam bulan berhasil mengelabui petugas, langkah pelaku jambret jalanan Febry Eka Chandra (24) akhirnya terhenti, Rabu (4/12/2019).

Tim opsnal Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya yang digawangi Iptu Zainul Abidin menjadi pemutus persembunyian warga Dukuh Setro Surabaya ini.

Febry, pelaku jambret yang menggasak handpone di Jalan Kenjeran Surabaya Mei lalu.

Dalam penangkapan itu bahkan, polisi terpaksa menembak kaki Febry karena berusaha kabur saat dikeler untuk menunjukkan tiga temannya, ES, AM. dan DK.

Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Giadi Nugraha menuturkan tersangka Febry dikenal licin.

Ia juga merupakan pemuda yang kerap keluar masuk tempat hiburan.

"Tersangka memang dikenal licin oleh tim opsnal. Ia juga kerap keluar masuk tempat hiburan dan dikenal dengan sebuat embing alias koko," beber Giadi, Rabu (4/12/2019).

Febry ditangkap usai menjambret handpone Zenfone 5 milik korbannua di Jalan Kenjeran karena terdesak keinginan membeli miras jenis cukrik untuk berpesta bersama temannya.

"Tersangka sebelum beraksi minum minuman keras dulu. Lalu ketika habis, tidak ada uang, baru melakukan aksi jambret," tandas Giadi.

"Kami masih mendalami dan mengejar kemungkinan tersangka lain. Pengakuannya memang baru sekali. Namun, melihat caranya, dugaan kami lebih dari sekali," pungkas dia.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved