Politik

Golkar Jatim Tegas Dukung Airlangga Hartarto di Munas: Ketua Umum Sukses Selamatkan Golkar di Jatim

Golkar Jatim menegaskan mendukung penuh pencalonan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024

Golkar Jatim Tegas Dukung Airlangga Hartarto di Munas: Ketua Umum Sukses Selamatkan Golkar di Jatim
bobby constantine koloway/surya
Plt Ketua DPD Golkar Jatim, Zainudin Amali bersama kader Golkar Jatim pada penyampaian pandangan umum di Forum Musyawarah Nasional (Munas) ke X Partai Golkar, Rabu (4/12/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Golkar Jatim menegaskan mendukung penuh pencalonan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024. Tren positif selama dua tahun terakhir memimpin Golkar, menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) layak untuk dilanjutkan.

"Kami menyampaikan terimakasih atas kepemimpinan Pak Airlangga sukses mengangkat mental kader. Khususnya, kader di Jatim yang mengalami demoralisasi dua tahun terakhir," kata Plt Ketua DPD Golkar Jatim, Zainudin Amali pada penyampaian pandangan umum di Forum Musyawarah Nasional (Munas) ke X Partai Golkar, Rabu (4/12/2019).

ZA (sapaan Zainudin Amali) pada penyampaian tersebut didampingi oleh Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak dan Wakil Ketua DPD Golkar Jatim, Kodrat Sunyoto.

Serta, puluhan kader DPD provinsi, maupun DPD Kabupaten/kota se-Jatim.

ZA yang kini menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga ini menjelaskan bahwa pada pemilu 2019 lalu, Golkar diprediksi sejumlah lembaga survei akan mengalami penurunan suara.

Menghadapi pemilu 2019, sejumlah lembaga survei menyebut Golkar akan mendapatkan tak lebih dari empat persen suara di Jatim.

"Tantangan yang dihadapi Golkar di Jatim cukup luar biasa. Kami mengalami demoralisasi yang luar biasa," kata ZA.

Namun, Airlangga dan DPP tak tinggal diam. Airlangga pun rajin turn ke Jatim untuk memberikan dukungan.

"Dorongan DPP yang dipimpin Pak Airlangga membuat kader dan seluruh Jatim dapat bangkit dari keterpurukan," katanya.

"Jatim yang sebelumnya diprediksi mendapatkan tiga persen atau empat kursi, menjadi 13 kursi DPRD Jatim dan 11 kursi DPR RI," kata ZA yang lantas disambut tepuk tangan peserta pertemuan

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved