Berita Nganjuk

4 Proyek Nasional di Nganjuk Disetujui Pemerintah Pusat, Total Anggaran Capai Rp 11,2 Triliun

Sebanyak empat proyek strategis nasional di Kabupaten Nganjuk telah disetujui Presisen RI Joko Widodo dengan anggaran Rp 11,2 triliun

4 Proyek Nasional di Nganjuk Disetujui Pemerintah Pusat, Total Anggaran Capai Rp 11,2 Triliun
foto: humas pemkab nganjuk
Satu alat berat dikerahkan untuk pembangunan pelebaran jalan di Desa Margopatut dalam rangka mendukung program Selingkar Wilis Selatan (SWS). SWS ini merupakan satu dari empat program pemerintah pusat yang akan dibangun di Nganjuk dengan total anggaran sekitar Rp 11,2 triliun 

SURYA.co.id | NGANJUK - Sebanyak empat proyek strategis nasional di Kabupaten Nganjuk telah disetujui Presisen RI Joko Widodo. Keempat proyek itu menyerap anggaran sekitar Rp 11,2 triliun.

Keempat proyek itu adalah Tol Kertosono-Kediri Rp 400 miliar, Bendungan Margopatut Sawahan senilai Rp 1,5 triliun, Selingkar Wilis Selatan plus Jalur Lintas Selatan senilai Rp 5,3 triliun, dan proyek Kawasan Industri Nganjuk (KING) di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Rejoso, Kecamatan Gondang,dan Kecamatan Sukomoro senilai Rp 4 triliun .

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat, menjelaskan dengan disetujuinya usulan proyek strategis nasional di Nganjuk tersebut diharapkan akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Proyek strategis nasional dipastikan akan memberi manfaat kesejahteraan bagi rakyat Nganjuk. Kami ucapkan Alhamdulillah dan terima kasih kepada Bapak Presiden RI yang telah menyetujui usulan kami. Mulai saat ini semuanya harus bersiap dalam menyambut proyek strategis nasional yang direncanakan akan dimulai tahun depan pembangunannya," kata Novi Rahman Hidhayat, Rabu (4/12/2019).

Dikatakan Mas Novi, panggilan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat, selain bersiap diri maka masyarakat juga harus dapat ikut berperan aktif dalam mengisi berbagai kegiatan ditengah pelaksanaan proyek strategis nasional.

Mas Novi menyebut masyarakat harus terus meningkatkan sumber daya manusia yang unggul sehingga tidak ketinggalan dengan perkembangan yang terjadi nantinya.

"Jadi silahkan warga mengikuti berbagai program yang dijalankan pemerintah baik pusat maupun Pemkab Nganjuk untuk bisa mendapatkan taraf hidup lebih layak dengan adanya proyek strategis nasional di kabupaten Nganjuk," ucap Mas Novi.

Mas Novi akui di Nganjuk sendiri hingga sekarang masih cukup banyak persoalan yang harus diselesaikan dan dituntaskan, terutama menyangkut kehidupan masyarakat Kabupaten Nganjuk.

Mulai dari masih adanya kemiskinan, pengangguran, kekurangan gizi, stunting, dan lain sebagainya.

Mas Novi berharap apabila proyek strategis nasional telah berjalan dan direalisasikan maka masyarakat Nganjuk harus sudah bisa keluar dari persoalan-persoalan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved