Berita Persik Kediri

Tak Ingin Persik Kediri Cuma Numpang Lewat di Liga 1 Musim Depan, ini Saran Pelatih Budiardjo Thalib

"Bila Persik tak ingin numpang lewat dan ingin bertahan di Liga 1, tentu harus kuat. Salah satu caranya mendatangkan pemain asing berkualitas,"

Tak Ingin Persik Kediri Cuma Numpang Lewat di Liga 1 Musim Depan, ini Saran Pelatih Budiardjo Thalib
Ist via Tribun Timur
Budiardjo Thalib, pelatih yang Bawa Persik Kediri Lolos ke Liga 1 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Persik Kediri dihadapkan dengan tantangan berat karena akan berlaga di Liga 1 musim depan setelah keluar sebagai jawara Liga 2 2019.

Tentu, agar klub asal Kediri ini lebih siap bersaing di kasta tertinggi kompetisi sepak bola tanah air, Macan Putih wajib menyiapkan diri dengan sebagai mungkin.

Salah satu caranya dengan mendatangkan pemain-pemain berkualitas wahid untuk melengkapi komposisi pemain muda yang sebelumnya bermain di kasta dua.

Budiardjo Thalib pelatih yang membawa Persik promosi Liga 1 2020, menyebut ada beberapa sektor yang patut dibenahi sebelum berlaga di Liga 1.

"Menurut saya sektor yang harus dibenahi yaktu lini depan dan belakang," ujar Budiardjo Thalib kepada TribunJatim, Selasa (3/12/2019).

Ia merekomendasikan agar dua sektor tersebut bisa diselipkan pemain asing yang level bermainnya berada jauh diatas pemain-pemain lokal.

"Bila Persik tak ingin numpang lewat dan ingin bertahan di Liga 1, tentu harus kuat. Salah satu caranya mendatangkan pemain asing berkualitas," jelasnya.

Namun pelatih yang kontraknya bersama Persik telah berakhir, punya kriteria pemain asing pilihan, yakni pemain yang belum punya pengalaman bermain di Indonesia.

"Saya inginnya pemain asing yang belum pernah bermain di Indonesia, karena yang pernah bermain rata-rata sudah diketahui cara mainnya," ujarnya.

Setelah Bawa Persik Kediri Lolos ke Liga 1, Pelatih Budiardjo Thalib Belum Tahu Hendak Kemana

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved