Persebaya Surabaya

Rendi Irwan Dimainkan 90 Menit saat Hadapi Madura United, Terungkap Alasannya

Untuk pertama kali, pelatih Aji Santoso memainkan Rendi Irwan selama 90 menit penuh saat Persebaya menaklukkan Madura United

Rendi Irwan Dimainkan 90 Menit saat Hadapi Madura United, Terungkap Alasannya
surya.co.id/sugiharto
Rendi Irwan (atas) merayakan gol yang diciptakan David da Silva ke gawang Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (2/12/2019) malam. 

SURYA.co.id | BANGKALAN – Untuk pertama kali, pelatih Aji Santoso memainkan Rendi Irwan selama 90 menit penuh saat Persebaya menaklukkan Madura United 2-3 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (2/12/2019) malam.

Empat laga sebelumnya di bawah racikan Aji Santoso, meski Rendi terus mendapat menit bermain, namun pemain asal Sidoarjo itu tidak bermain secara penuh.

Lawan Tira Persikabo (69 menit), PSM Makassar (68 menit), hadapi Persipura Jayapura (33 menit), dan lawan Semen Padang (35 menit).

Disampaikan Aji, keputusan memainkan Rendi Irwan sepanjang laga pada laga ini setelah melihat efektifitas serangan dengan adanya Rendi di depan memberi support David da Silva.

“Memang Rendi tadi tampil 90 menit, kanapa Rendi tidak saya ganti, karena peran Rendi cukup sentral di depan,” terang Aji Santoso.

Bahkan, Aji mengakui melarang Rendi untuk terlalu jauh turun ke lini pertahanan. Agar support untuk lini depan terus terjaga.

“Saya melarang Rendi untuk untuk turun sebagai gelandang, menemani David di depan, begitu Rendi di depan menemani David banyak serangan-serangan mengalir yang datangnya dari Rendi,” pungkas Aji Santoso.

Meski pada laga ini Rendi tak bisa ciptakan gol, pergerakannya di lini tengah tidak hanya memberikan ruang bagi striker Persebaya.

Tak jarang Rendi bisa memutus serangan lawan untuk sebaliknya berbalik menyerang, termasuk menyumbangkan satu assist terhadap gol Irfan Jaya, juga menjadi kreator terciptanya gol pertama David pada laga tersebut.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved