Berita Surabaya

Polda Jatim Lakukan Analisis Pelacakan Digital ke 2 Akun FB Penyebar Isu Nella Kharisma Selingkuh

Polda Jatim akan lakukan analisis pelacak digital guna mengungkap pemilik dua akun FB yang menyebar isu Nella Kharisma selingkuhi mantan Bupati Kediri

Polda Jatim Lakukan Analisis Pelacakan Digital ke 2 Akun FB Penyebar Isu Nella Kharisma Selingkuh
LUHUR PAMBUDI
Nella Kharisma, laporkan dua akun Facebook penyebar isu selingkuh dengan mantan Bupati Kediri, Soetrisno. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakuan dua akun Facebook (FB) terhadap pedangdut Nella Kharisma terus diusut Polda Jatim. Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, memastikan dua akun FB bernama 'Suprianto' dan 'Dinasti Sutrisno' telah dinonaktifkan oleh sang pemilik akun.

Kendati demikian, pihaknya akan melakukan proses analisis pelacak digital guna mengungkap sosok dan profil pemilik dua akun tersebut.

Nella Kharisma Duta Anti Hoaks, Polda Jatim Harap Nella Sosialisasi Anti Hoaks Tiap Manggung

"Kami harus menggunakan teknologi untuk melakukan pelacakan digital forensik untuk mencari tahu siapa ini danpa profiling pemilik akun, bisa dari analisis sosial medianya," kata gidion, Selasa (3/12/2019).

Hingga saat ini, lanjut Gidion, baru pihak Nella yang diperiksa atau dimintai keterangan sebagai saksi pelapor dalam kasus tersebut.

"Sementara ini masih Nella aja sih," terangnya.

Disinggung lama waktu proses analisis digital forensik, Gidion belum bisa mastikan kepastian waktunya, karena proses penyelidikan masih terus diupayakan personelnya.

"Tergantung sumber," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Pedangdut Nella Kharisma resmi melaporkan melaporkan dua akun Facebook (FB) 'Suprianto' dan 'Dinasti Sutrisno' ke Subdit V Ditreskrimsus Polda Jatim, Senin (2/12/2019).

Nella melaporkan dua akun FB tersebut karena memfitnah dirinya berselingkuh dengan mantan pejabat publik.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved