Lifestyle

Keindahan Kain Nusantara dalam Gelaran Busana Etnik Nusantara (Etnura) di Surabaya

Para desainer terbagung dalam organisasi Etnik Nusantara (Etnura) menggelar peragaan busana mengusung tema Sentuhan Etnik Indonesia.

Keindahan Kain Nusantara dalam Gelaran Busana Etnik Nusantara (Etnura) di Surabaya
surya.co.id/ahamd zaimul haq
LESTARIKAN BATIK & TENUN - Sejumlah model memeragakan busana dari sejumlah desainer yang tergabung dalam organisasi Etnik Nusantara (ETNURA)  dalam fashion show bertajuk ETNURA Fashion Indonesia di hotel Grand Mercure Surabaya, Selasa (3/12). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Para desainer terbagung dalam organisasi Etnik Nusantara (Etnura) menggelar peragaan busana mengusung tema Sentuhan Etnik Indonesia, Selasa (3/12).

Berlangsung meriah di Grand Mercure Surabaya, gelaran tersebut melibatkan setidaknya 40 desainer.

Pada desainer yang terlibat menghadirkan sederet busana yang dipadukan dengan kain khas Nusantara.

Mulai dari batik, tenun, lurik, dan sebagainya. Beragam busana yang dihadirkan pun beragam mulai dari ready to wear hingga gaun pesta.

Gelaran ini pun menandai resminya organisasi yang diketuai oleh Yusi Marta itu. Kepada Surya, Yusi menyampaikan, gelaran kali ini merupakan wadah pada desainer Etnura untuk menunjukkan karya busana yang mengangkat keindahan kain Indonesia, utamanya Jawa Timur.

"Kain-kain khas daerah-daerah di Jawa Timur itu, seperti Pamekasan, Trenggalek, Madiun, dan sebagainya, dihadirkan oleh para desainer dalam busana rancangannya. Satu desainer mengeluarkan setidaknya tiga karya," ia menyampaikan.

Lanjutnya, pihaknya pun berkomitmen untuk terus menciptakan beragam busana dengan unsur etnik.

Menurutnya, hal ini tidak hanya meningkatkan produksi para desainer, melainkan juga para pengrajin.

Seorang desainer, Alben Ayub Andal, ikut memamerkan beberapa busananya. Adapun tema busana yang ia usung yakni Mistery of The Darkness.

Busana berwarna hitam berpadu dengan batik khas Pamekasan berwarna senada menjadi ciri khas busananya kali ini. Dengan lima item pada satu busana, Alben menciptakan busana dengan konsep yang romantic.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved