Berita Surabaya

Jambret Asal Gresik Beraksi di Kalianak, Diringkus Polisi Setelah Korban Teriak

Aksi jambret di jalan Kalianak Surabaya masih saja terjadi, Kali ini, seorang jambret bernama M Hermanto (24) warga Gresik ditangkap

Jambret Asal Gresik Beraksi di Kalianak, Diringkus Polisi Setelah Korban Teriak
firman rachmanudin/surya
Tersangka jambret saat diapit oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak,AKBP Antonius Agus Rahmanto dan Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Dimas Ferry Anuraga 

SURYA.co.id | SURABAYA - Aksi jambret di jalan Kalianak Surabaya masih saja terjadi. Kali ini, seorang jambret bernama M Hermanto (24) warga Gresik ini nekat beraksi sendiri, Sabtu (23/11/2019) dini hari.

Saat itu, Hermanto tengah mengincar calon korban yang melintas di Jalan Kalianak Surabaya. Korban berinisial F kemudian melintas mengendarai motor honda beat dan mengenakan tas selempang miliknya.

"Tersangka yang sudah mengincar korban lalu mengikutinya dari belakang. Setelah dirasa aman, tersangka langsung memepet korban dan menjambret tas miliknya," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto, Selasa (3/12/2019).

Beruntung korban tak jatuh dan langsung berusaha mengejar tersangka.

"Teriakan korban membuat anggota unit resmob yang berjaga disekitar lokasi segera membantu korban untuk mengejar tersangka," tambahnya.

Tersangka yang tahu jika dikejar polisi langsung ciut.

Ia panik dan lepas kendali motor hingga terjatuh.

"Motornya menabrak trotoar dan tersangka terjatuh. Dari situ anggota langsung menangkapnya," lanjut Agus.

Saat diinterogasi, ia mengaku sudah tiga kali beraksi sendiri.

Kini ini polisi masih terus melakukan pengembangan terhadap kemungkinan jaringan pelaku kejahatan jalanan lain yang masuk kelompoknya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Dimas Ferry Anuraga, mengimbau agar masyarakat tak sendiri dalam beraktivitas di luar rumah dan melewati jalan sepi di atas pukul 20.00 WIB.

"Ya kalau bisa diusahakan jangan membawa barang berharga saat berpergian. Kemudian kalau lewat tempat sepi juga diusahakan jangan sendirian, hindari jalan sepi ketika memang ada jalan alternatif lain yang lebih ramai. Jelang tahun baru para pelaku biasanya kerap berkeliaran," tandas Dimas.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved