Berita Bangkalan Madura

Dandim 0829 Bangkalan Madura Bentengi Atlet Pencak Silat Bangkalan dari Pengaruh Buruk Narkoba

Komandan Kodim 0829 Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo menggembleng para atlet PPS Jokotole usai latihan di Makodim 0829, Selasa (3/12/2019).

Dandim 0829 Bangkalan Madura Bentengi Atlet Pencak Silat Bangkalan dari Pengaruh Buruk Narkoba
surya.co.id/ahamd faisol
Komandan Kodim 0829 Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo menggembleng para atlet PPS Jokotole usai latihan di Makodim 0829, Selasa (3/12/2019). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Seusai mentasbihkan sebagai Kontingen Favorit dalam Kota Pahlawan Championship I di ITS, para atlet Persatuan Pencak Silat (PPS) Jokotole Bangkalan kembali latihan di Markas Komando Distrik (Makodim) 0829 Bangkalan, Selasa (3/12/2019) sore.

Latihan tersebut dipantau langsung Komandan Kodim 0829 Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo selaku Pembina PPS Jokotole.

"Setiap usai latihan di sini, kami selalu tempa mental mereka sekaligus memberikan pemahaman tentang pengaruh buruk narkoba," ungkap Ari kepada Surya.

Ia menjelaskan, kegiatan latihan seperti itu akan mampu mengeliminisir kegiatan remaja-remaja dari hal-hal yang tidak baik.

"Seperti penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Para senior PPS Jokotole, pelatih, dan saya terus memupuk mereka agar menghindari narkoba," jelas Ari.

Pada event Kota Pahlawan Championship I yang dihelat pada Sabtu (23/11/2019) dan Minggu (24/11/2019) itu, PPS Jokotole sukses sebagai Kontingen Favorit.

PPS Jokotole yang bermarkas di Kecamatan Kamal itu mampu keluar sebagai Juara Umum di semua kelompok umur.

Pada Kelompok SD/MI/Sederajat, PPS Jokotole Bangkalan mendulang 41 emas, 18 perak, dan 29 perunggu.

Pada Kelompok SMP/MTs/Sederajat, PPS Jokotole Bangkalan meraih 33 emas, 36 perak, dan 26 perunggu.

Sedangkan pada Kelompok SMA/MA/Sederajat berhasil mengumpulkan 23 emas, 12 perak, dan 29 perunggu.

Di hadapan para atlet, Ari berharap minimal prestasi yang telah sukses diraih mampu dipertahankan.

"Karena mempertahankan lebih sulit. Di satu sisi kalian bisa meningkatkan prestasi di event-event mendatang," pungkas Ari.

Pelatih PPS Jokotole Sunarto mengungkapkan, pihaknya juga tidak semata-mata mengajarkan jurus-jurus silat kepada para atletnya.

"Dalam pembinaan pencak silat, terpenting akhlak. Karena motivasi dalam pembinaan pencak silat adalah menjaga dan melestarikan budaya bangsa," singkatnya. 

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved