Persebaya Surabaya

Bermula dari Instagram, Komunitas Bonita Soerabaia Tanamkan Misi Kemanusiaan

Meski belum genap setahun, komunitas ini giat nimbrung melakukan kegiatan positif. Seperti saat terjadi bencana alam di sejumlah wilayah Indonesia.

Bermula dari Instagram, Komunitas Bonita Soerabaia Tanamkan Misi Kemanusiaan
Foto Komunitas Bonita Soerabaia
Komunitas Bonita Soerabaia 

SURYA.co.id | SURABAYA - Berawal dari akun media sosial Instagram, Komunitas Bonita Soerabaia kini menjelma menjadi perkumpulan para Bonita yang bernyali 'Wani'.

Akun instagram bernama Persebaya Girls Fans yang dihuni ratusan Bonita, kini melebarkan sayapnya untuk membentuk citra positif Bonek.

"Tujuan kami tidak lain untuk mendukung tim kebanggaan kami. Tidak ada yang berbeda dengan komunitas lainnya. Di sini kami murni untuk Persebaya dan menambah persaudaraan," terang Sekretaris Bonita Soerabaia Ika Sulfitriatus Solehah, Senin, (2/12/2019).

Digagas oleh Cak Har, serta didukung oleh Bonita lainnya komunitas ini berdiri pada 30 Januari 2019.

Meski belum genap satu tahun, komunitas ini giat nimbrung melakukan kegiatan positif.

Seperti saat terjadi bencana alam di beberapa wilayah di Indonesia, Bonita Soerabaia terjun langsung untuk misi tersebut.

"Kami selalu hadir waktu galang dana, selalu kami tanamkan misi kemanusiaan itu dan ikut berpartisipasi untuk kegiatan tersebut," terang Ika.

Selain ini di setiap bulannya pihaknya mengadakan kegiatan rutin kopdar bersama anggota guna mempererat tali persaudaraan mereka.

Apalagi, saat ini Bonek dilarang menyaksikan langsung di Stadion, Bonita Soerabaia selalu adakan nobar untuk mendukung tim kesayangannya itu.

Biasanya saat Persebaya menjalani laga home, Bonita Soerabaia sifatnya independen semua bisa masuk dan tak memandang tribun manapun.

Sementara itu, menyaksikan performa Persebaya saat ini, Bonita Soerabaia berharap semakin ditingkatkan lagi.

Mengingat suporter adalah pemain ke-12 sehingga patut untuk diberikan apresiasi.

"Dengan kemenangan itu, kami terbayar. Sebab banyak juga dari kalangan suporter ini yang menyisihkan uang sakunya untuk membeli tiket jadi ya bikin bangga lah mas," tandasnya.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved