Berita Surabaya

April 2020, Flyover Teluk Lamong Tuntas dan Tembus JLLB Sekaligus Jadi Akses ke Gelora Bung Tomo

Flyover sepanjang 2,4 Km tersebut menjadi akses langsung menuju pelabuhan Internasional Teluk Lamong dan langsung menembus exit tol

April 2020, Flyover Teluk Lamong Tuntas dan Tembus JLLB Sekaligus Jadi Akses ke Gelora Bung Tomo
SURYA.co.id/Nuraini Faiq
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menunjukkan peta flyover yang nantinya bisa menjadi akses menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (3/12/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jalan layang atau flyover Teluk Lamong yang langsung menembus Tol Surabaya  -Gresik dan Tol Romo Kalisari diprediksi tuntas April 2020.

Dengan adanya flyover ini tidak hanya memangkas masa tempuh karena angkutan barang tak lagi terjebak macet sepanjang Kalianak, tapi juga bisa menjadi infrastruktur paling efisien bagi angkutan barang yang langsung menuju Pelabuhan Internasional Teluk Lamong.

Selain itu, flyover itu nantinya bisa menjadi akses  menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). 

Flyover yang dibangun PT Pelindo III itu, dipastikan juga akan menembus Jalur Luar Lingkar Barat  (JLLB).

"Kami minta bisa ada akses ke GBT dari flyover itu," ujar Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Selasa (4/11/2019).

Flyover tersebut  menjadi akses langsung menuju pelabuhan Internasional Teluk Lamong. Jembatan anti macet  sepanjang 2,4 Km itu langsung menembus exit tol sehingga memperlancar arus kendaraan barang dari dan ke Teluk Lamong. 

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengaku mendapat berkah dengan segera tuntasnya flyover Teluk Lamong.

Bersamaan dengan momen penyelesaian proyek jembatan senilai Rp 1,5 triliun itu, sedang disiapkan juga GBT untuk venue Piala Dunia U-20 dan akses ke GBT bisa lebih lancar. 

"Tugasnya Pelindo adalah menuntaskan flyover. Kami punya tanggung jawab membuat jalan akses menuju GBT. Kami tetap berharap nanti Exit Tol Romokalisari bisa ke GBT," kata Risma. 

Risma berharap ada akses untuk bisa menjangkau flyover. Setidaknya jalur ke GBT akan makin banyak pilihan selain bisa dari tol dan flyover Teluk Lamong yang pengerjaannya dimulai sejak Februari 2018  itu dijadwalkan tuntas April 2020.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved