Persela Lamongan

Akibat Kalah dari Persela Lamongan 0-2, Persib Bandung Gagal Penuhi Target ini

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts gaga memenuhi target membawa timnya ke posisi empat besar Liga 1 2019.

Akibat Kalah dari Persela Lamongan 0-2, Persib Bandung Gagal Penuhi Target ini
surya.co.id/sugiharto
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert (kanan) saat memberikan arahan kepada penjaga gawang I Made Wirawan. Rene gagal membawa Maung Bandung ke empat besar klasemen sementara setelah takluk 0-2 dari Persela Lamongan, Selasa (3/12/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts gaga memenuhi target membawa timnya ke posisi empat besar Liga 1  2019.

Hal ini seusai anak-anak Maung Bandung kalah dari skuad Persela Lamongan.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persib harus menanggung malu dengan takluk 0-2 dari Persela pada laga pekan ke-30 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (3/12/2019).

Dua gol kemenangan Laskar Joko Tingkir lahir berkat sundulan Rafinha saat laga baru menyentuh menit ke-12, serta gol bunuh diri dari Achmad Jufriyanto di menit ke-56.

Padahal Maung Bandung punya kesempatan naik ke posisi empat besar atau bahkan tiga besar andai saja bisa mendapat tambahan tiga poin dari tamunya, Persela.

Tetapi akibat kalah, Persib malah turun satu peringkat ke posisi 10 dengan koleksi 41 poin dan selisih tiga poin dari Persipura Jayapura di posisi ketiga, 44 poin.

"Kami sebenarnya bisa menembus peringkat empat. Tapi dengan kesempatan yang kami miliki, kami malah turun ke peringkat 10," kata Robert, Selasa (3/12/2019).

Pelatih asal Belanda itu kemudian menyebut timnya menelan kekalahan karena pemainnya bermain dibawa standart sehingga kalah agresif dari Persela yang bermain cukup ngotot.

"Saya juga masih bingung kenapa kami bisa bermain seperti tadi, kami tidak kuat memegang bola, tidak agresif dalam melaju ke depan," kata Robert.

"Jadi itu membuat tugas lawan menjadi mudah karena mereka tidak mendapat perlawanan yang agresif," imbuh mantan pelatih PSM Makassar ini.

Sedangan kemenangan ini berhasil membuat Persela (34 poin) menjaga jarak dan selisih empat poin dari tim di bawahnya di zona degradasi.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved