Berita Sidoarjo

Warga Taman Sidoarjo Temukan Mayat Janin Bayi Perempuan di Selokan, Masih Lengkap Ari-Arinya

Sesosok janin bayi perempuan dalam kondisi meninggal dunia ditemukan di selokan oleh warga Desa Pertapan Maduretno, Kecamatan Taman, Sidoarjo

Warga Taman Sidoarjo Temukan Mayat Janin Bayi Perempuan di Selokan, Masih Lengkap Ari-Arinya
Kukuh Kurniawan/TribunJatim.com
Tim Inafis Polresta Sidoarjo saat melakukan proses indentifikasi di lokasi penemuan janin bayi berjenis kelamin perempuan di selokan di Desa Pertapan Maduretno, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Senin (2/12/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Sesosok janin bayi dalam kondisi meninggal dunia ditemukan warga Desa Pertapan Maduretno, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Senin (2/12/2019). Janin bayi berjenis perempuan tersebut ditemukan dalam kondisi lengkap berikut dengan ari arinya berada di selokan pinggir jalan.

Seorang saksi mata, Mayar, mengatakan ia menemukan jenasah janin itu bersama seorang pencari ikan sekitar pukul 09.00 WIB.

"Pencari ikan itu tiba tiba memanggil saya dan kebetulan saya sedang memperbaiki kabel telepon yang menjuntai di pinggir jalan. Kata pencari ikan itu melihat ada mirip janin manusia mengambang di selokan tersebut," kata Mayar kepada TribunJatim.com (grup surya.co.id), Senin (2/12/2019).

Ia menjelaskan saat ditemukan, tidak tercium bau apapun dari janin tersebut.

"Setelah itu saya segera melaporkan ke perangkat desa agar ditindaklanjuti. Saya juga tidak berani mengangkat jenazah janin karena menunggu petugas kepolisian," sambungnya.

Tak berselang lama, petugas kepolisian langsung datang ke lokasi kejadian.

Dibantu warga sekitar, jenazah janin itu kemudian langsung dievakuasi menuju ke rumah sakit.

Kapolsek Taman, AKP Himmawan Setiawan, menyatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penemuan janin bayi perempuan tersebut.

"Petugas Inafis Polresta Sidoarjo sendiri telah melakukan olah tkp di lokasi kejadian," imbuh Himmawan.

Himmawan juga menambahka bahwa jenazah janin itu telah dievakuasi menuju RSUD Sidoarjo.

"Awalnya dibawa ke Puskesmas Taman, namun untuk mempermudah proses penyelidikan selanjutnya dibawa ke RSUD Sidoarjo," tandasnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved