Berita Tuban

Waktu Tempuh Surabaya-Tuban Bisa 6 Jam, Wabup Noor Nahar Harap Menhub Budi Karya Buatkan Tol Tuban

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, menyebut waktu tempuh menuju Surabaya bisa sampai enam jam saat macet. Tol TUban solusinya

Waktu Tempuh Surabaya-Tuban Bisa 6 Jam, Wabup Noor Nahar Harap Menhub Budi Karya Buatkan Tol Tuban
m sudarsono/surya
Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein (kiri) saat memaparkan kondisi jalan di Tuban dan rencana pembangunan Tol Tuban kepada Menhub Budi Karya Sumadi 

SURYA.co.id | TUBAN - Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, menyebut waktu tempuh menuju Surabaya bisa sampai enam jam saat macet. Jarak sejauh sekitar 103 kilo meter dari Tuban Kota ke Surabaya tersebut tentu berbeda dengan waktu tempuh pada umumnya, yang bisa diakses 2,5 jam.

"Tuban-Surabaya ini normalnya 2,5 jam. Tapi kalau macet bisa sampai 6 jam," kata Noor Nahar Hussein, Senin (2/12/2019).

Kondisi demikian membuat orang nomor dua di Kabupaten Tuban itu menyampaikan kepada Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi agar menindaklanjuti rencana pengembangan Tol Tuban.

Tol Tuban jika dihubungkan dengan daerah timur maka akan menyambung dengan tol Manyar, Gresik. Sedangkan jika dari Tuban ke barat bisa menyambung dengan Demak, Jawa Tengah.

Akses tol ini nantinya yang akan membuat jalur Pantura Tuban tidak macet lagi, karena volume kendaraan akan terurai, ada yang lewat tol dan ada yang lewat jalur Pantura.

"Kalau ada Tol Tuban kan tidak semua lewat jalur Pantura. Oleh karena itu saya minta betul kepada Pak Menteri agar rencana pembangunan tol segera ditindaklanjuti," pinta pria yang juga sebagai Ketua DPC PKB Tuban kepada Menhub saat meninjau proyek pembangunan pelabuhan di kilang minyak Tuban.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved