Berita Surabaya

Upacara HUT Korpri ke-48 di Gedung Grahadi Surabaya, Ini Pesan Gubernur Jatim

Hal itu menjadi pesan yang disampaikan Gubernur Jatim pada upacara HUT KORPRI yang ke 48 di halaman Grahadi, Senin (2/11/2019) pagi.

Upacara HUT Korpri ke-48 di Gedung Grahadi Surabaya, Ini Pesan Gubernur Jatim
surya.co.id/fatimatuz zahroh
Upacara HUT KORPRI yang ke 48 di halaman Grahadi, Senin (2/11/2019) pagi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan arahan bahwa saat ini ASN di lingkungan pemerintahan provinsi Jawa Timur harus memiliki lateral thinking atau berfikir melompat dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

Hal itu menjadi pesan yang disampaikan Khofifah pada upacara HUT KORPRI yang ke 48 di halaman Grahadi, Senin (2/11/2019) pagi.

Menurutnya, dalam menerapkan lateral thinking dan tidak linier, ASN harus berovasi bukan hanya untuk melakukan yang lebih baik dari kemarin melainkan harus menjadi lebih baik dibandingkan negara lain.

"Di HUT KORPRI ini yang ingin kami tekankan adalah bagaimana kita menyampaikan arahan presiden untuk kita menguatkan lateral thinking yaitu berpikir melompat. Bagaimana kita melakukan inovasi dan perubahan," tegas Khofifah.

Maka capacity building dan institutional building menurut Khofifah menjadi penting.

Karena di masing-masing dinas memiliki tugas teknis yang berbeda-beda.

Bukan tidak mungkin karena kebutuhan di dinas tertentu maka ASN ditarik untuk bertugas di sana meski dengan capacity yang berbeda dengan yang dikuasai.

"Sebagaimana sekarang kita juga sedang melakukan penataan organisasi. Sesuai arahan presiden akan ada pemangkasan di eselon III dan eselon IV. Tapi tidak semua, yang akan dipangkas untuk dialihkan ke pajabat fungsional ada di tataran pelayana perizinan dan investasi," kata Khofifah.

Sedangkan pemangkasan eselon III dan IV tidak berlaku untuk pejabat di bidang lain termasuk pejabat yang berada di bidang administrasi akan tetap dijabat pejabat struktural.

Maka kini pihak Pemprov Jawa Timur tengah melakukan telaah.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved