Berita Sidoarjo

Polisi Duga Janin Bayi di Selokan di Taman Sidoarjo Merupakan Korban Aborsi

Ia mencurigai kemungkinan besar pelaku pembuang janin merupakan orang yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian setelah melakukan aborsi.

Polisi Duga Janin Bayi di Selokan di Taman Sidoarjo Merupakan Korban Aborsi
Kukuh Kurniawan/TribunJatim.com
Tim Inafis Polresta Sidoarjo saat melakukan proses indentifikasi di lokasi penemuan janin bayi berjenis kelamin perempuan di selokan di Desa Pertapan Maduretno, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Senin (2/12/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Sesosok janin berjenis kelamin perempuan yang ditemukan warga di selokan pinggir jalan Desa Pertapan Maduretno, Kecamatan Taman, Sidoarjo ternyata telah berada di lokasi kejadian selama dua hari. Kapolsek Taman, AKP Himmawan Setiawan, menyatakan hal itu berdasarkan dari olah tempat kejadian perkara yang sudah dilakukan.

"Kami saat ini masih terus melakukan penyelidikan intensif. Berdasarkan dugaan sementara, janin itu telah berada di selokan pinggir jalan Desa Pertapan Maduretno, Kecamatan Taman, Sidoarjo selama dua hari," ujarnya kepada TribunJatim.com (grup surya.co.id), Senin (2/12/2019).

Ia menjelaskan bahwa janin itu diperkirakan telah berusia enam bulan. Himmawan menerangkan janin itu memang tampak dengan sengaja dibuang oleh orangtuanya ke selokan tersebut, dan diperkirakan orangtua dari janin itu melakukan aborsi.

Warga Taman Sidoarjo Temukan Mayat Janin Bayi Perempuan di Selokan, Masih Lengkap Ari-Arinya

Ia mencurigai kemungkinan besar pelaku pembuang janin merupakan orang yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian.

"Kami juga akan bertanya kepada bidan di sekitar wilayah lokasi penemuan, apakah ada seseorang yang dalam waktu dekat ini pernah memeriksakan kehamilannya atau tidak," jelasnya.

Sementara itu seorang saksi mata, Mayar menjelaskan bahwa lokasi janin dibuang dikenal sepi dan berada cukup jauh dari rumah warga.

"Memang tempatnya sepi dan agak gelap. Lokasinya pun bisa dibilang cukup jauh dari rumah warga," tambahnya.

Ia pun juga mengaku pada malam hari kemarin, ia sempat melewati lokasi kejadian, namun tak menemukan sesuatu yang mencurigakan.

"Minggu (1/12/2019) sekitar pukul 23.00 saya sempat lewat sini tapi tidak ada yang mencurigakan sama sekali. Tahunya ya baru hari ini ketika saya diberitahu oleh seorang pemancing ikan kalau ada janin mengambang di selokan," tandasnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved