Pilbup Gresik 2020

Pilkada Gresik 2020, Bacawabup Gresik Bagikan Ribuan Liter Air Isi Ulang

Salah satu Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) dari PDIP Gresik memilik cara unik untuk sosialisasi dengan warga.

surya.co.id/willy abraham
Bacawabup dari PDIP, Rachmad Rofik (putih) memberikan bantuan air isi ulang kepada warga Desa Tiremenggal, Kecamatan Dukun, Minggu (1/12/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Salah satu Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) dari PDIP Gresik memilik cara unik untuk sosialisasi dengan warga. Kali ini, Bacawabup Rachmad Rofik membagikan air isi ulang.

Air isi ulang ini diberikan kepada warga Desa Tiremenggal, Kecamatan Dukun yang mengalami kekeringan saat musim kemarau. Selama ini warga yang tinggal dekat dengan Sungai Bengawan Solo itu membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

"Air yang kami supply adalah air isi ulang siap minum. Bukan air bersih," ujar Rahmad Rofik, Minggu (1/12/2019).

Rahmad yang merupakan ketua Bara JP Gresik itu mengaku sosialisasi yang tepat kepada warga adalah tindakan nyata. Seperti apa yang dibutuhkan. Ketimbang bertele-tele hanya menyampaikan sesuatu lebih baik bertindak dengan membantu kebutuhan warga.

"Ada enam tangki air total 7.700 liter air isi ulang saya berikan kepada warga," kata dia.

Founder Gresikbaik.com ini mengaku sosialisasi seperti ini mendapat respon sangat baik dari warga Desa Tiremenggal. Warga yang tinggal di dua dusun, yaitu dusun Tirem dan dusun Kaliagung cukup antusias. Sejak pukul 15.00 Wib mereka datang membawa jerigen, ember bahkan galon air minum.

Saat mobil tangki air isi ulang datang, mereka telah bersiap.

"Semua akan kebagian," ucapnya.

Rofik yang mengenakan pakaian putih kombinasi kotak-kotak tampak tak canggung memegang selang air dan mengisi jerigen, ember dan galon air minum milik warga.

Salah satu warga, Kurniawan (37) membawa dua galon air minum. Dia mengaku bersyukur mendapatkan air isi ulang siap minum secara cuma-cuma.

"Tidak nyangka ternyata air isi ulang siap minum, baru pertama kali diberikan air isi ulang," kata bapak dua anak ini.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Kabupaten Gresik, Mukid Riduan mengatakan sudah satu bulan pihaknya meminta kepada seluruh para bacabup atau bacawabup untuk turun ke masyarakat melakukan sosialisasi.

"Mereka harus turun meningkatkan elektabilitas," kata Mujid. 

Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved