Berita Nganjuk

Pemkab Nganjuk Berupaya Tumbuhkembangkan Semangat Gotong Royong Masyarakat Sukseskan Pembangunan

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat sambutan dalam acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Kabupaten Nganjuk.

Pemkab Nganjuk Berupaya Tumbuhkembangkan Semangat Gotong Royong Masyarakat Sukseskan Pembangunan
surya.co.id/ahamd amru muiz
Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat sambutan dalam acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Kabupaten Nganjuk. 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Pemkab Nganjuk terus berupaya menumbuh kembangkan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

Hal ini dinilai penting dikarenakan tanpa peran aktif dari masyarakat maka Pemkab Nganjuk tidak akan maksimal dalam menjalankan program-program pembangunan.

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat menjelaskan, gotong royong merupakan modal sosial yang tumbuh dan berkembang di masyarakat.

Dimana gotong royong menggambarkan adanya proses bekerja bersama-sama dan saling berbagi peran serta tugas secara bersama sebagai bagian dari pemberdayaan diri secara kolektif.

"Maka dari itu, semangat gotong royong masyarakat harus terus dipupuk dan ditingkatkan terus," kata Novi Rahman Hidhayat dalam Bulan Bhakti Gotong-royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, Senin (2/12/2019).

"Karena bergotong royong sendiri sejak nenek moyang dahulu telah ada dan menjadi salah satu pemersatu bangsa," imbuh dia.

Memang, diakui Mas Novi, dewasa ini seiring dengan kemajuan teknologi dan semakin disibukkanya masyarakat oleh aktifitas sehari-hari dirasakan adanya semangat kegotong royongan yang sedikit menurun.

Kondisi tersebut tidak boleh dibiarkan terus berlanjut dengan melakukan berbagai upaya meningkatkan kembali semangat kegotong royongan di masyarakat.

Karena bagaimanapun, ungkap Mas Novi, kebersamaan masyarakat menjadi kunci dari kekompakan semuanya dalam mewujudkan berbagai program pembangungan.

"Inilah pentingnya semangat gotong royong masyarakat, apapun bisa dihadapi dan dijalani serta dirasakan bersama-sama dan saling bantu," tandas Mas Novi.

Sementara itu, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat juga mengapresiasi berbagai kegiatan kader PKK Kabupaten Nganjuk.

Di mana PKK sebagai wadah ibu-ibu merupakan kepanjangan tangan daerah untuk ikut serta dalam membangun Kabupaten Nganjuk.

“Peran serta ibu-ibu untuk mensukseskan agenda besar nasional yaitu pembangunan sumber daya manusia yang unggul. Sama dengan tri cipta bakti Nganjuk dengan menciptakan SDM yang berkualitas," ucap Mas Novi panggilan akrab Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat.

Oleh karena itu, dikatakan Mas Novi, ibu-ibu kader penggerak PKK Kabupaten Nganjuk harus terus melakukan gerakan-gerakan program kemasyarakatan untuk menciptakan kemandirian ekonomi.

"Kegiatan pro aktif PKK di setiap Desa nantinya akan dinilai melalui WTP Desa dari Kabupaten Nganjuk, sehingga PKK Desa yang aktif akan diberikan bantuan secara khusus oleh pemerintah daerah untuk mensukseskan program pembangunan,“ tutur Mas Novi.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved