Berita Gresik

Merokok Meski Stroke, Kakek di Gresik Tewas Terpanggang di Kasur

Dugaan kebakaran dipicu oleh puntung rokok muncul karena meski Mukiyat mengidap stroke, namun Mukiyat masih merokok sehari-hari.

Merokok Meski Stroke, Kakek di Gresik Tewas Terpanggang di Kasur
ist
Polisi saat melakukan olah TKP di kamar Mukiyat (64) yang tewas terpanggang di dalam kamar gara-gara putung rokok, Senin (2/12/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Mukiyat tidak dapat menyelamatkan diri dari kamarnya yang terbakar, Senin (2/12/2019).

Warga Dusun Sidomulyo RT 13/ RW 04, Desa Babakbawo, Kecamatan Dukun, kabupaten Gresik itupun tewas terbakar di atas kasurnya.

Diduga, penyebab kebakaran berasal dari puntung rokok yang masih menyala.

Saat kejadian, Mukiyat yang mengidap stroke sejak 3 tahun silam, sedang di rumah sendirian. Dia tak bisa menyelamatkan diri karena stroke yang diidapnya membuatnya lumpuh. 

Kebakaran itu pertama kali diketahui oleh tetangganya, Lilis Puspitosari. Lilis yang saat itu berjalan di depan rumah korban, melihat asap mengepul di dalam rumah korban.

"Selanjutnya saksi (Lilis Puspitsari) membuka pintu depan rumah korban yang tidak terkunci dan langsung menuju arah datangnya asap. Ternyata, berasal dari kamar korban yang ada dibelakang. Saksi langsung mendobrak pintunya," kata Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo.

Setelah pintu terbuka, dlihat kasur di dalam kamar sudah terbakar dan asap memenuhi kamar.

Sementara Mukiyat sudah tewas terpanggang di atas kasur yang terbakar.

“Posisi korban juga sudah terbakar," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Babakbawo Hamim Tohir menambahkan warga dan pihak desa sigap untuk gotong royong bersama sama memadamkan api.

"Setelah kami dan gotong royong memadamkan api. kemudian mengevakuasi korban bersama petugas dari kepolisian dan TNI," tutupnya.

Dugaan kebakaran dipicu oleh puntung rokok muncul karena meski Mukiyat mengidap stroke, namun Mukiyat masih merokok sehari-hari. 

Penulis: Willy Abraham
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved