Advertorial

Isi BBM Yamaha FreeGo Lebih Praktis dan Mudah, Tak Perlu Turun dari Motor

Pengemudi cukup memutar kunci kontak, sehingga otomatis tutup pengisian BBM yang berada di depan akan terbuka.

Isi BBM Yamaha FreeGo Lebih Praktis dan Mudah, Tak Perlu Turun dari Motor
tribun jatim/fikri firmansyah
Yamaha FreeGo hadir dengan desain tangki bahan bakar di bawah dek pijakan kaki. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Yamaha FreeGo kini hadir dengan desain tangki bahan bakar yang cukup unik yakni berada di bawah dek pijakan kaki.

Perubahan letak tangki ini membuat cara pengisian ikut berubah karena lebih praktis dan nyaman.

"Lebih praktis karena pengendara yang mengendarai FreeGo ketika mengisi BBM sudah tidak perlu lagi turun dari sepeda montor (FreeGo)," kata Tesar Pradita, SPV Yamaha Institute Area Surabaya Outside, Senin (2/12/2019).

Saat melakukan pengisian BBM, pengemudi cukup memutar kunci kontak, sehingga otomatis tutup pengisian BBM yang berada di depan akan terbuka.

"Jadi pengendara cukup membuka penutup jalur pengisian bahan bakar menggunakan tombol yang berada di sebelah kanan," ujarnya.

Jalur pengisian lubang tangki ditempatkan di depan, memudahkan pengendara meningkatkan kapasitas bagasi utama Yamaha FreeGo.

"Untuk kapasistasnya tangki bahan bakarnya, tangki pada Yamaha FreeGo punya kapasitas untuk menampung BBM sebanyak 4.2 liter bahan bakar," jelasnya.

Disinggung masalah keamanan tangkinya terutama bila berbenturan dengan benda-benda di perjalanan, Tesar menegaskan, Freego tetap aman dikendarai meski tangki BBM Yamaha FreeGo berada dibawah dek pijakan kaki.

Pihaknya sudah memikirkan keamanan tersebut dengan meletakkan tangki di antara frame serta menambahkan pelindung berupa pelat baja untuk keamanan.

"Pengendara FreeGo tidak perlu khawatir, karena sudah terlindungi, pastinya kuat dan aman," tambahnya

Tesar juga menjelaskan, ground clearance pada Yamaha Freego ini sama seperti Yamaha NMAX yaitu 135 mm, jadi dengan 135 mm sudah cukup tinggi dan jarang nyangkut di polisi tidur.

Bahkan, kalau dilihat konstruksinya, dari bagian depan tangki ini terletak di balik rangka utama yang ukurannya besar.

Sehingga saat terjadi benturan dari depan, tentu saja rangka akan terkena impact lebih dahulu.

"Intinya design baru tanki di bawah pijakan kaki yang dilengkapi dengan steel protector memberikan perlindungan ekstra terhadap berbagai benturan," tandasnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved