Berita Blitar

Blitar Enjoy Run Ajang Kenalkan Destinasi Wisata di Kabupaten Blitar

"Blitar Enjoy Run ini menjadi ajang untuk memperkenalkan destinasi wisata di Kabupaten Blitar," kata Kepala Disparbudpora Suhendro Winarso.

Blitar Enjoy Run Ajang Kenalkan Destinasi Wisata di Kabupaten Blitar
surya.co.id/samsul hadi
Sejumlah peserta Blitar Enjoy Run berlari sejauh 5 kilometer mengelilingi kawasan wisata Candi Penataran, Kabupaten Blitar, Minggu (1/12/2019). 

SURYA.co.id | BLITA - Sebanyak 500 pelari mengikuti ajang Blitar Enjoy Run 2019, Minggu (1/12/2019).

Blitar Enjoy Run ini merupakan salah satu konsep baru untuk memperkenalkan destinasi wisata di Kabupaten Blitar ke masyarakat.

Blitar Enjoy Run digagas oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Pemuda Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar. Kegiatan ini baru kali pertama digelar di Kabupaten Blitar.

Blitar Enjoy Run pertama kali digelar di kompleks wisata Candi Penataran, di Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Para peserta berlari sepanjang 5 kilometer mengelilingi area kompleks wisata Candi Penataran.

"Blitar Enjoy Run ini menjadi ajang untuk memperkenalkan destinasi wisata di Kabupaten Blitar," kata Kepala Disparbudpora Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso.

Blitar Enjoy Run yang pertama ini diikuti sekitar 500 pelari dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Para peserta berlari sambil menikmati keindahan alam di sekitar kompleks wisata Candi Penataran.

"Konsep ini untuk mengajak masyarakat gemar berolahraga sambil menikmati tempat wisata yang ada di Kabupaten Blitar," ujarnya.

Suhendro mengatakan, Blitar Enjoy Run akan rutin dilaksanakan di Kabupaten Blitar. Kegiatan itu akan dilaksanakan berpindah-pindah di sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Blitar.

"Ke depan, acara ini akan kami selenggarakan secara rutin di sejumlah tempat wisata di Kabupaten Blitar. Sambil berolahraga, masyarakat bisa semakin mengenal wisata di Kabupaten Blitar," katanya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved