Travel

VIDEO - Perjalanan Perdana KA Sancaka Utara Surabaya - Yogya

PT KAI Daop 8 Surabaya melaunching layanan KA Sancaka Utara relasi Stasiun Surabaya Pasarturi – Gambringan – Solobalapan – Kutoarjo pp.

Surya.co.id | SURABAYA - PT KAI Daop 8 Surabaya melaunching layanan KA Sancaka Utara relasi Stasiun Surabaya Pasarturi – Gambringan – Solobalapan – Kutoarjo pp.

Satu rangkaian KA Sancaka Utara terdiri dari 4 gerbong kereta eksekutif dan 4 gerbong kereta kelas bisnis dengan kapasitas total 456 tempat duduk.

Peluncuran KA Sancaka Utara secara simbolis dilakukan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak di Stasiun Surabaya Pasarturi, Jawa Timur, Minggu (01/12/2019).

Launching KA ini juga disaksikan Direksi Keselamatan PT KAI John Robertho, EVP PT KAI Daop 8 Surabaya, Suryawan Putra Hia.

“Kehadiran kereta api Sancaka Utara untuk meningkatkan mobilitas masyarakat di wilayah Jawa Tengah bagian Selatan dengan masyarakat Jawa Timur bagian utara,” kata EVP PT KAI Daop 8 Surabaya, Suryawan Putra Hia.

Menurutnya kedua daerah tersebut, terdapat tempat pusat perbisnisan, pertambangan, pariwisata dan tempat pendidikan yang saat ini tumbuh dengan pesat.

KA Sancaka Utara relasi Pasar Turi - Kutoarjo pp, dijadwalkan berangkat dari Surabaya Pasarturi pukul 07.00 WIB dan tiba di Stasiun Kutoarjo pukul 14.07 WIB.

Sementara KA Sancaka Utara relasi Kutoarjo - Surabaya Pasar Turi, berangkat dari Stasiun Kutoarjo pada pukul 17:15 Wib, dan tiba di Stasiun Pasar Turi pukul 00:35 Wib.

Tarif yang diberlakukan menggunakan mekanisme tarif batas bawah (TBB) dan tarif batas atas (TBA), menginggat KA Sancaka Utara merupakan KA komersial (non subsidi) dengan rincian harga tiket di mulai dari tarif Rp 110.000.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved