Berita Surabaya

Risma Ajak Guru dan Orang Tua di Surabaya Sinergi Wujudkan Kemandirian Anak Berkebutuhan Khusus

Risma juga meminta para guru dan kepala sekolah untuk terus memantau kelebihan yang dimiliki oleh anak didik yang berkebutuhan khusus

Risma Ajak Guru dan Orang Tua di Surabaya Sinergi Wujudkan Kemandirian Anak Berkebutuhan Khusus
Dokumen Pemkot Surabaya
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat menghadiri semarak Hari Disabilitas Internasional di Gedung Balai Pemuda Surabaya, Minggu (1/12/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menghadiri semarak Hari Disabilitas Internasional di Gedung Balai Pemuda Surabaya, Minggu (1/12/2019).

Dalam sambutannya, Risma mendorong kemandirian anak berkebutuhan khusus (ABK) di Surabaya.

"Makanya kita harus mengajarkan mereka mandiri,” kata Wali Kota Risma dalam sambutannya.

Risma juga meminta para guru dan kepala sekolah untuk terus memantau kelebihan yang dimiliki oleh anak didik yang berkebutuhan khusus.

"Misalkan melukis, tolong diadakan pameran, nanti kita undang pengusaha-pengusaha untuk bisa membeli lukisan-lukisan itu. Kalau ada talenta yang lainnya, saya akan berusaha mencukupi supaya mereka bisa mandiri,” terang Wali Kota perempuan pertama di Surabaya itu.

Lebih lanjut Risma mengajak seluruh pihak baik orang tua maupun para guru untuk bersinergi dalam mendidik anak berkebutuhan khusus di Surabaya.

Dengan begitu, kemandirian anak berkebutuhan khusus dapat diwujudkan.

“Kita akan bergandeng tangan bersama-sama untuk membantu anak-anak kita supaya mereka bisa menggapai cita-citanya,” ujarnya.

Acara semarak Hari Disabilitas Internasional yang digelar di Gedung Balai Pemuda Surabaya itu merupakan agenda Pemerintah Kota Surabaya.

Dalam acara itu, digelar berbagai lomba seperti, lomba karnaval, mewarnai, menggambar dan beberapa lomba lain.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved