Berita Gresik

Razia Balap Liar di Gresik, Polisi Sita Empat Kendaraan dan Para Joki Anak di Bawah Umur

Keempat joki yang masih duduk di bangku SMP langsung dibawa ke Mapolsek Kebomas. Lebih miris lagi, satu joki balap liar penderita tuna rungu

Razia Balap Liar di Gresik, Polisi Sita Empat Kendaraan dan Para Joki Anak di Bawah Umur
Dokumen Polsek Kebomas
Motor protolan yang akan balap liar diamankan di Mapolsek Kebomas, Gresik, Minggu (1/12/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Petugas kepolisian langsung bergerak cepat merazia kendaraan yang tengah bersiap melakukan balap liar di Jalan R. A Kartini, Gresik, Minggu (1/12/2019) dini hari. Sebanyak empat motor protolan dan joki balap liar diringkus.

Kanit Reskrim Polsek Kebomas, Iptu Sujai mengatakan, pihaknya menunggu mereka melakukan 'setting' kendaraan di jalan raya. Raungan suara knalpot dan para remaja tanggung yang sudah antusias melihat di pinggir jalan itu langsung bubar.

Mereka lari tunggang langgang, saat Korps Bhayangkara datang. Sebanyak empat kendaraan yang akan balap liar langsung diamankan.

Keempat joki yang masih duduk di bangku SMP langsung dibawa ke Mapolsek Kebomas.

"Motornya kita rantai sekarang. Ada empat anak-anak yang mau balap liar kita amankan. Semuanya anak Gresik ada yang dari Kedanyang," kata dia.

Menurut Sujai, mereka melakukan setting atau latihan bebas pukul 01.00 Wib. Sebab, pukul 03.00 Wib akan ada balap liar dengan tim racing lainnya, lokasinya di Jalan R. A Kartini.

Lebih miris lagi, satu joki balap liar yang disiapkan untuk adu lintasan adalah tuna rungu.

"Saya minta orang tua mereka datang ke sini besok senin. Saya nasehatin, kasihan kalau tuna rungu mereka ajak jadi joki balap liar. Ya semoga ini bisa memberi efek jera," terangnya.

Saat ini para joki balap liar yang masih di bawah umur hanya diberi surat tilang.

Baru keesokan harinya, orang tua mereka diminta datang ke Mapolsek Kebomas untuk mengembalikan motor yang sudah protolan menjadi standar.

Sebelumnya, petugas juga melakukan patroli di Jalan Veteran untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved