Pilbup Malang 2020

Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto: Kami mendukung Sri Untari di Pilbup Malang

Struktural DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang menyatakan kesiapannya dalam menghadapi Pilkada 2020 mendatang

Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto: Kami mendukung Sri Untari di Pilbup Malang
Dokumen DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang
Sri Untari berfoto bersama usai pertemuan yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang di salah satu gedung serbaguna di Kepanjen beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | MALANG - Struktural DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang menyatakan kesiapannya dalam menghadapi Pilkada 2020 mendatang. 

Partai berlambang banteng itu akan menyusun kekuatan dengan konsolidasi Internal yang masif guna memenangkan Pilkada Kabupaten Malang 2020. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto menerangkan, partainya wajib memiliki kader dari internal partai agar dapat meraih suara kemenangan.

"Ke depan kami akan menyusun kekuatan, dengan konsolidasi Internal yang masif. maka dalam pandangan realistisnya kader PDI Perjuangan wajib memiliki calon, dari kader artai sendiri, memang memiliki kemampuan leadership," beber Didik ketika dikonfirmasi, Minggu (1/12/2019). 

Salah satu kader partai PDI Perjuangan bernama Sri Untari, tambah Didik, dinilai sebagai calon yang punya kapasitas mengantarkan PDI Perjuangan meraih kemenangan.

Sri Untari adalah Ketua Fraksi PDIP, DPR Provinsi Jawa Timur. Baru-baru ini dirinya mencuat turut meramaikan bursa Calon Bupati Malang jelang Pilkada 2020.

"Kita semua, kader PDI Perjuangan Kabupaten Malang bersepakat memberikan mandat kepada bu Sri Untari," jelas pria yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Malang itu. 

Didik menegaskan, pihaknya sudah bertekad terkait sikap dukungan yang diberikan kepada Sri Untari. Sembari menunggu rekom DPP PDI Perjuangan, tugas Didik bersama kolega partai membangun kekuatan.

"Kami siap mendukung dan memenangkan siapapun yang mendapatkan rekom dari DPP partai. Tugas kami, (DPC partai) adalah mensolidkan kekuatan struktural dalam menghadapi proses pilkada 2020," jelas pria yang baru menapaki usia 50 tahun itu.

Di sisi lain, Sri Untari menerangkan rekomendasi bakal dikeluarkan oleh DPP PDIP. Kepastiannya, masih akan menunggu hingga bulan Januari 2020.

”Kami (PDIP) memiliki mekanisme internal tersendiri, ada bebrapa tahap yang harus dilalui sebelum putusan rekom dari DPP partai. Nanti pada saat peringatan hari jadi partai, pada bulan Januari mendatang rekom-nya akan diumumkan,” beber Untari ketika dikonfirmasi.

Ketika ditanya peluang dirinya mendapat rekom, Untari masih enggan berspekulasi lebih jauh.

Untari berpendapat, hal terpenting bukanlah siapa yang mendapat rekom.

Tapi kesolidan intern partai, menjadi peran terpenting untuk memenangkan pesta demokrasi bakal calon bupati di Kabupaten Malang pada tahun 2020 mendatang.

”Sejauh ini partai kami (PDIP) terbilang sangat solid," katanya.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved