Berita Banyuwangi

Banyuwangi Inisiasi Komunitas Anak Kreatif Sesuai Minat dan Bakat

Pemkab Banyuwangi menginisiasi komunitas anak kreatif sesuai minat dan bakatnya yang akan dibimbing pengajar profesional

Banyuwangi Inisiasi Komunitas Anak Kreatif Sesuai Minat dan Bakat
SURYA.co.id/Haorrahman
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas saat bertemu dengan puluhan siswa sekolah dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Pendopo Sabha Swagata, Banyuwangi,. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Kabupaten Banyuwangi mendorong tumbuhnya generasi muda kreatif yang dimulai sejak bangku sekolah dasar (SD).

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi menginisiasi komunitas anak kreatif sesuai minat dan bakatnya yang akan dibimbing pengajar profesional.

“Ini untuk memulai langkah menciptakan generasi muda yang kreatif berbasis bakat dan potensi yang dimiliki mereka. Kami ingin potensi dan kreativitas sudah diasah sejak dini agar mereka bisa berkarya sedini mungkin. Usia SD itu punya ruang luas untuk dikembangkan,” kata Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

Untuk itu, Anas akan segera membentuk komunitas anak kreatif sesuai potensi masing-masing.

Setiap komunitas akan diisi oleh sekumpulan anak dengan hobi dan bakat yang sama.

Misalnya komunitas kreatif bagi anak-anak penghobi olahraga, komunitas penghobi robotic, komunitas anak penghobi seni dan lainnya.

“Sekolah yang akan menyaring bakat dan potensi anak-anak, lalu mereka akan bertemu rutin dengan siswa lain yang satu bakat. Setiap pertemuan akan didatangkan guru atau pelatih profesional, juga dilengkapi dengan peralatan penunjang yang dibutuhkan,” ujar Anas, saat berdialog dengan anak-anak SD dan MI.

Berdialog dengan orang nomer satu di Banyuwangi ini pun tak disia-siakan siswa.

Banyak dari mereka yang lalu menyampaikan harapannya dengan lugas. Seperti yang dilontarkan Sony F. Maulana dari SDN Mojopanggung.

Sony mengatakan kalau sangat menyukai hobi robotik, namun saat ini sekolahnya belum memiliki fasilitas yang memadai.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved