Pilwali Surabaya 2020

Armuji Siap Perjuangkan Atlet Disabilitas melaui APBD, Whisnu Turun ke Jalan bersama Mahasiswa 

Bakal calon wakil wali kota Surabaya yang juga anggota DPRD Jatim Armuji dalam pembukaan Kejurda Atletik di Lapangan THOR Surabaya, Minggu (1/12).

Armuji Siap Perjuangkan Atlet Disabilitas melaui APBD, Whisnu Turun ke Jalan bersama Mahasiswa 
surya.co.id/nuraini faiq
Bakal calon wakil wali kota Surabaya yang juga anggota DPRD Jatim Armuji (berdiri tengah berkacamata) dalam pembukaan Kejurda Atletik yang digelar National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jatim di Lapangan THOR Surabaya, Minggu (1/12/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perhatian Pemerintah daerah terhadap pembinaan atlet disabilitas masih minim. Ini terlihat saat organisasi nasional Olimpiade atlet penyandang cacat menggelar kejuaraan daerah atletik tingkat Jatim di Surabaya, Minggu (1/12/2019).

Mereka belum mendapat dukungan anggaran secara maksimal. Baik oleh Pemprov Jatim di tingkat provinsi Jatim maupun Pemkot Surabaya di tingkat Kota Surabaya. Sebab para atlet itu gotong royong untuk bisa tampil menunjukkan prestasi di bidang atletik.

Situasi ini memantik perhatian serius anggota Komisi A DPRD Jatim yang sekaligus bakal calon wakil kota Surabaya dari PDIP.

"Ini yang akan saya perjuangkan. Dukungan anggaran untuk pembinaan atlet Paralympic diperlukan," kata anggota Komisi A DPRD Jatim Armuji dalam pembukaan Kerjurda Atletik yang digelar National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) di Lapangan Thor Surabaya, Minggu (1/12/2019).

Organisasi yang membina atlet khusus penyandang cacat atau disabilitas itu menggelar Kerjurda Atletik dalam rangka Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada Sabtu, 1 Desember 2019 tersebut.

Ratusan atlet dari berbagai cabang olahraga atletik itu ikut memeriahkan Kejurda Atletik yang digelar oleh organisasi nonpemerintah tersebut. Cak Ji atau Armuji mengaku bangga dengan semangat tanding para atlet disabilitas tersebut. 

Menurut Cak Ji, dengan kekuatan anggaran Pemprov Jatim yang mencapai Rp 34 miliar mestinya bisa untuk sekedar memperhatikan pembinaan atlet disabilitas. 

Begitu juga kekuatan APBD Kota Surabaya yang mencapai Rp 10,2 T juga bisa menjangkau atlet disabilitas.

"Tadi saya diberi tahu kalau kegiatan selama ini patungan. Urunan. Saatnya keberpihakan anggaran itu kepada pembinaan atlet," kata Armuji.

Cak Ji akan membawa perhatian anggaran itu kepada Komisi E. Mantan Ketua DPRD Surabaya ini terus mensuppprt agar lahir atlet Paralympic dari Surabaya dan Jatim.

Bakal calon wakil wali kota Surabaya ini mendukung penuh kerja keras atlet penyandang cacat tersebut. 

Bakal calon wali kota Surabaya dari PDIP Whisnu Sakti Buana yang juga wakil wali kota bersama mahasiswa turun ke jalan memperingati hari AIDS Sedunia.
Bakal calon wali kota Surabaya dari PDIP Whisnu Sakti Buana yang juga wakil wali kota bersama mahasiswa turun ke jalan memperingati hari AIDS Sedunia. (surya.co.id/nuraini faiq)

Sementara itu, Bakal calon wali kota Surabaya dari PDIP Whisnu Sakti Buana yang juga wakil wali kota juga turun ke jalan.

Whisnu bersama mahasiswa lintas kampus di Surabaya kampanye dalam rangka Hari HIV/AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember. 

 "Kami mendorong seluruh kampus dan mahaiswa Mensosialisasikan bahaya narkoba dan HIV/AIDS kepada masyarakat. Orang dengan HIV/AIDS tak perlu dijauhi," kata Whisnu di acara car free day di  Jl Raya Darmo.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved