Otomotif

Kenalkan Honda Supra GTR Model Terbaru untuk Gairahkan Penjualan Motor Bebek di Blitar

"Kami memilih Blitar, khususnya di Kecamatan Ponggok, karena di sini banyak peternak. Saat ini memasuki masa panen bagi peternak," ujarnya.

Kenalkan Honda Supra GTR Model Terbaru untuk Gairahkan Penjualan Motor Bebek di Blitar
surabaya.tribunnews.com/samsul hadi
Sales MPM mempromosikan Honda Supra GTR model terbaru ke konsumen di acara Kejutan Festival Honda di Lapangan Bendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Sabtu (30/11/2019). 

SURYA.co.id | BLITAR - PT Mitra Pinasthika Mulia ( MPM), distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT ingin menggairahkan pasar sepeda motor bebek di Blitar. MPM menargetkan penjualan sepeda motor jenis bebek bisa naik dua kali lipat di Blitar.

Di kelas sepeda motor bebek, MPM memilik produk andalan Honda Supra GTR model terbaru. Honda Supra GTR ini dipamerkan dalam acara road show Kejutan Festival Honda di Lapangan Bendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Sabtu (30/11/2019).

"Honda Supra GTR yang baru ini lebih sporty dan futuristik. Tipe ini jadi andalan kami untuk menggairahkan kelas sepeda motor bebek. Tipe ini baru masuk Blitar awal November 2019," kata Area Promotion Head MPM, Johnsen.

Johnsen memilih Blitar untuk acara road show karena pangsa pasarnya bagus. Apalagi saat ini menjadi momen yang tepat untuk memasarkan produk karena sedang memasuki masa panen.

"Kami memilih Blitar, khususnya di Kecamatan Ponggok, karena di sini banyak peternak. Saat ini memasuki masa panen bagi peternak," ujarnya.

Area Sales Head MPM, Chandra Wahyudinata menambahkan penjualan sepeda motor jenis bebek memang mengalami penurunan drastis. Saat ini, penjualan sepeda motor dikuasai jenis matic yang mencapai sekitar 90 persen. Sedangkan yang 10 persen baru penjualan jenis lain, seperti motor sport dan motor bebek.

"Dari 10 persen itu, penjualan motor bebek hanya tiga persen, sedangkan yang tujuh persen jenis sport," katanya.
Dikatakan Chandra, dengan memperkenalkan tipe Honda Supra GTR ini diharapkan bisa menggairahkan penjualan motor bebek di Blitar. Dia menargetkan penjualan motor bebek bisa naik dua kali lipat di Blitar.

Menurutnya, saat ini, penjualan motor bebek di Blitar sekitar 5-7 unit per bulan. Dengan dikeluarkan produk baru itu, dia berharap penjualan tipe motor bebek di Blitar bisa naik dua kali lipat.

"Tipe Supra GTR ini harapannya bisa meraih simpati masyarakat di sektor motor bebek," katanya.

Dalam kegiatan itu, juga digelar sejumlah acara untuk masyarakat. Mulai test ride, gathering komunitas, servis murah, dan hiburan musik. Acara itu digelar sehari mulai siang hingga malam. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved