Berita Surabaya

Jatim Borong Penghargaan 6 Kategori dari Menteri Sosial RI, Ini Rinciannya

Indikator utama penilaian dilihat dari presentase graduasi mandiri dan tertib NIK bagi anggota KPM yang tercatat dalam e-PKH.

Jatim Borong Penghargaan 6 Kategori dari Menteri Sosial RI, Ini Rinciannya
Humas Pemprov Jatim
Para pendamping peraih penghargaan dari Mensos RI dan penghargaan Graduasi Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) dari Menteri Sosial RI Juliari P Batubara. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemprov Jawa Timur terbukti handal dalam melaksanakan Program pengentasan kemiskinan melalui Program Keluarga Harapan (PKH) telah membuahkan prestasi di tingkat nasional.

Kesuksesannya tersebut membuat Jawa Timur memperoleh penghargaan sebagai provinsi yang berhasil mewujudkan Graduasi Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) dari Menteri Sosial RI Juliari P Batubara.

Provinsi Jawa Timur dinilai berhasil mewujudkan graduasi dan komplementaritas PKH.

Indikator utama penilaian dilihat dari presentase graduasi mandiri dan tertib NIK bagi anggota KPM yang tercatat dalam e-PKH.

Graduasi mandiri Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH termasuk di dalam kategori penghargaan karena dianggap sebagai salah satu indikator keberhasilan PKH.

Ini artinya, tujuan utama PKH untuk perubahan perilaku menjadi produktif dan mandiri sudah berhasil tercapai.

Sementara NIK menjadi aspek penting lainnya sebagai nomor pengenal yang menjadi basis teraksesnya KPM ke berbagai program komplementaritas bansos lainnya dan instrumen untuk memantau ketepatan dalam penyaluran bantuan.

Dari total 11 kategori penghargaan yang ada, Provinsi Jatim berhasil meraih 6 kategori penghargaan.

Di antaranya Jatim sebagai Provinsi dengan Persentase Graduasi Tertinggi dan Pembubuhan NIK Terbanyak, Duta PKH 2019 diraih oleh Radita Karisma dari Kabupaten Jember, Koordinator Kabupaten Teladan diraih oleh Diana Tri Ratnaningtyas dari Kabupaten Gresik dan Rony Endik Himawan Kabupaten Malang.

Selain itu juga Pendamping Teladan diraih oleh Ceria Firdaus dari Kabupaten Pasuruan, Administrator Pangkalan Data (APD) Kabupaten/Kota diraih oleh Arief Rahardjo Poetra (Kota Surabaya), serta Anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berprestasi diraih oleh Anton Kusuma (Kabupaten Malang: karya ilmiah, desain poster) dan Ayu Tria Andriyani (Banyuwangi:cabang olah raga Mountain Bike)

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved