Berita Gresik

Warga Resah Jalanan di PN Gresik Tidak Ada Saluran Air, Selalu Ada Genangan Air Tiap Habis Hujan

Genangan air menggenangi kanto Kejari dan PN Gresik di Jalan Permata selama berhari-hari karena tak ada saluran air di jalan tersebut.

Warga Resah Jalanan di PN Gresik Tidak Ada Saluran Air, Selalu Ada Genangan Air Tiap Habis Hujan
sugiyono/surya
Genangan air di Jalan Raya Permata dekat Kantor Kejari dan Pengadilan Negeri Gresik akibat tidak ada saluran air. Warga khawatir akan terjadi banjir parah saat sudah musim hujan, Jumat (29/11/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Genangan air hujan di Jalan Permata Kecamatan Kebomas samping kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Pengadilan Negeri (PN) Gresik meresahkan warga, Jumat (29/11/2019). Genangan air tersebut tidak mengalir karena tidak ada saluran air.

Genangan air tersebut terjadi setiap hujan deras. Kemudian karena tidak ada saluran air, sehingga air terus menggenang sampai beberapa hari.

Bahkan, inisiatif warga agar air segera mengalir, warga membobol median jalan. Namun, karena lokasi genangan air merupakan dataran rendah sehingga air tetap menggenang sampai beberapa hari.

"Akibatnya pengendara motor yang terkena cipratan air, terutama saat pagi hari warga mengantarkan sekolah dan berangkat kerja," kata Edi, warga Desa Kedanyang Kecamatan Kebomas yang sering lewat di Jalan Raya Permata.

Akibat dari genangan air hujan tersebut, dikhawatirkan akan mengakibatkan jalan cepat rusak, keselamatan pengguna jalan juga terancam dan bisa menimbulkan penyakit.

Sebab, genangan air berlangsung berhari-hari.

Genangan air tersebut berada di dekat Kantor Kejari Gresik dan Kantor PN Gresik.

Namun, ternyata tidak ada suluran air di Jalan Raya Permata.

"Heran saja, kenapa perencanaan pembangunannya tidak disertai saluran air di jalan rayanya," kata Huda, warga sekitar.

Atas genangan tersebut Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Gresik Dhiannita Triastuti mengatakan, nanti akan direncanakan pembangunan saluran air di kawasan tersebut.

"Mudah-mudahan pada tahun 2020," kata Dhian sapaan akrabnya.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved