Tinggalkan Tungku Tetap Menyala, Kandang Ternak Kakek Sadir Terbakar

"Jadi saat ditinggal oleh Kakek Sadir, tungku api kayu bakar dalam kondisi menyala karena masih untuk merebus jagung," kata Burhanudin

Tinggalkan Tungku Tetap Menyala, Kandang Ternak Kakek Sadir Terbakar
RepublikaOnline
ilustrasi

SURYA.co.id | NGANJUK - Sebuah rumah dan kandang ternak di desa Jintel, Kecamatan Rejoso, kabupaten Nganjuk, terbakar, Jumat (29/11/2019).

Bangunan yang terbakar itu adalah milik Sadir, kakek 65 tahun. 

Akibat kebakaran ini,kakek Sadir mengalami kerugian sekitar Rp 3 juta dan sementara tidak bisa memasak di dapur serta ternak sapi diungsikan ke rumah tetangga, Jumat (29/11/2918).

Kapolsek Rejoso, AKP Burhanudin menjelaskan, musibah kebakaran dapur dan kandang ternak sapi tersebut berawal dari kakek Sadir yang merebus jagung di tungku kayu bakar.

Karena rebusan jagung belum juga masak, oleh kakek Sadir ditinggal mengantar makanan ke rumah saudaranya.

"Jadi saat ditinggal oleh Kakek Sadir, tungku api kayu bakar dalam kondisi menyala karena masih untuk merebus jagung," kata Burhanudin didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, AKP M Sudarman.

Saat itu, menurut Burhanudin, salah satu anak Sadir, Tutik yang ada di dalam rumah tiba-tiba mendengar seperti ada kayu terbakar.

Asal suara itupun dicari oleh Tutik dan ternyata dapur serta kandang ternak sapi sudah dalam kondisi terbakar.Saat itu juga, Tutik berteriak minta tolong.

Wargapun berdatangan ke lokasi terbakarnya dapur dan kandang ternak milik Kakek Sadir untuk melakukan pemadaman api secara bersama-sama.

Petugas yang datang ke lokasi, langsung ikut melakukan pemadaman api bersama satu unit mobil PMK Kabupaten Nganjuk. Dalam waktu sekitar 30 menit, api berhasil dipadamkan namun dapur dan kandang ternak sudah habis menjadi arang.

"Tidak ada korban dalam musibah kebakaran itu, hanya kerugian materi saja dialami oleh Kakek Sadir," ucap Burhanudin.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved