Sandiaga Uno Tegaskan Tak Akan Masuk ke BUMN

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno menyatakan tidak akan masuk ke jajaran komisaris atau direksi BUMN. Ini alasannya

Sandiaga Uno Tegaskan Tak Akan Masuk ke BUMN
foto: BMH
Sandiaga Uno saat paparan dalam acara Parade Entrepreneur ke- 4 di Gedung SKODAM Brawijaya Malang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno menyatakan tidak akan masuk ke jajaran komisaris atau direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Menurut Sandiaga, banyak orang selain dirinya yang bisa mengisi jabatan-jabatan strategis di BUMN.

"Intinya kami membangun bangsa ini tidak perlu harus ada di pemerintahan atau di BUMN. Tapi cukup kita terus berada di tengah masyarakat dan anak anak muda, ini adalah bagian kita untuk membangun bangsa," ucap Sandiaga, Jumat (29/11/2019).

Sandiaga sendiri sudah menyampaikan hal tersebut ke Menteri BUMN Erick Thohir, agar BUMN diisi oleh orang yang profesional, memiliki rekam jejak yang bagus, dan satu hal yang pasti adalah orang tersebut harus bebas dari unsur politik.

"Saya yakin kita tidak kekurangan talenta, dan di BUMN ini saya dorong talenta-talenta yang bebas dari unsur politik," ucapnya.

Sandiaga juga sudah menjelaskan kepada Erick Thohir bahwa dia baru saja kembali masuk menjadi kader Partai Gerindra.

"Jadi unsur politiknya sangat kental apalagi saya mengikuti kontestasi di bulan April 2019. Jadi agar memastikan BUMN dikelola secara mandiri dan bebas dari politik maka masih banyak talenta yang bisa membantu pak Erick. Saya bisa membantu agar talenta tersebut mendapat kesempatan berkontribusi di BUMN," tegasnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved