Pilkada Kabupaten Malang

Maju Pilkada Kabupaten Malang, Sri Untari Tunggu Rekomendasi DPP PDI Perjuangan

Sri Untari menerangkan, rekomendasi bakal dikeluarkan oleh DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PDIP. Namun kepastiannya masih akan menunggu hingga Januari

Maju Pilkada Kabupaten Malang, Sri Untari Tunggu Rekomendasi DPP PDI Perjuangan
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Sri Untari 

SURYA.co.id |MALANG - Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jawa Timur, Sri Untari turut meramaikan bursa Calon Bupati Malang jelang Pilkada 2020.

Ketika dikonfirmasi, Sri Untari menerangkan, rekomendasi bakal dikeluarkan oleh  DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PDIP. Namun kepastiannya masih akan menunggu hingga bulan Januari 2020.

”Kami (PDIP) memiliki mekanisme internal tersendiri, ada beberapa tahap yang harus dilalui sebelum putusan rekom dari DPP partai. Nanti pada saat peringatan hari jadi partai, pada bulan Januari mendatang rekom-nya akan diumumkan,” beber Untari ketika dikonfirmasi.

Ketika ditanya peluang dirinya mendapat rekom, Untari masih enggan berspekulasi lebih jauh. Untari berpendapat, hal terpenting bukanlah siapa yang mendapat rekom.

Tapi kesolidan intern partai, menjadi peran terpenting untuk memenangkan pesta demokrasi bakal calon bupati di Kabupaten Malang pada tahun 2020 mendatang.

”Sejauh ini partai kami (PDIP) terbilang sangat solid, bahkan kekuatan internal partai tersebut bisa menentukan kemenangan hingga 50 persen,” tegasnya.

Apabika mendapat rekomendasi, Untari siap membangun komunikasi bersama dengan berbagai organisasi masyrakat.

”Sejauh ini hubungan kami dengan partai lain sudah terbangun dengan baik. Sering berkoordinasi antar partai. Selain itu berbagai pihak lain seperti ormas NU (Nahdlatul 'Ulama), Muhammadiyah hingga pihak-pihak lainnya juga sudah terbina dengan baik,” ungkap Untari. 

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved