Pemprov Jatim

Khofifah Pastikan Para Pejabat Eselon III dan IV yang Terpangkas Kesejahteraannya Tak akan Berkurang

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa Pemprov Jatim tidak akan memangkas semua pejabat eselon III dan IV.

Khofifah Pastikan Para Pejabat Eselon III dan IV yang Terpangkas Kesejahteraannya Tak akan Berkurang
surya.co.id/fatimatuz zahro
Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat sambutan di pembukaan OPOP Expo 2019 di Jatim Expo, Jumat (29/11/2019). 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa Pemprov Jatim tidak akan memangkas semua pejabat eselon III dan IV dalam penyederhanaan birokrasi sebagaimana program pemerintah pusat.

Selain itu ia memastikan kalaupun ada pejabat terdampak pengalihan pejabat struktural menjadi fungsional tidak akan mengurangi kesejahteraannya.

Khofifah mengimbau agar tidak ada kegalauan dan kekhawatiran.

"Tidak semua pejabat eselon III dan IV. Kita tunggu keputusan KemenPAN, Kemendagrinya. Tapi saya minta jangan sampai ada sesuatu yang membuat pegawai resah," kata Khofifah, Jumat (29/11/2019).

Pasalnya ada sebanyak 506 pegawai eselon III dan 1.500 pegawai IV di Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Khofifah meminta agar mereka tidak resah dan takut jika mereka semua akan dialihkan sebagai pejabat fungsional sebagaimana SE 393/2019 tentang langkah strategis dan konkret penyederhanaan birokrasi yang terbit pada tanggal 13 November 2019.

Dalam SE tersebut terdapat sembilan langkah strategis dalam penyederhanaan birokrasi.

Langkah penyederhaan birokrasi itu dimulai dengan mengidentifikasi unit kerja eselon III dan IV dan V yang dapat disederhanakan dan dialihkan jabatan struktural.

Yang kemudian dilakukan pemetaan jabatan pada unit kerja yang terdampak peralihan sekaligys mengidentifikasi kesetaraan jabatan struktural dengan ke jabatan fungsional yang akan diduduki.

"Andai ada unit tertentu yang secara struktural dialihkan menjadi fungsonal, maka saya pastikan tidak akan mengurangi kesejahteraan pegawai yang bersangkutan," kata Khofifah.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved