Kadishub Jatim Fattah Jasin Minta Restu Khofifah Maju Pilbup Sumenep

Kadishub Jawa Timur, Fattah Jasin sudah menyatakan niatnya untuk maju dalam Pilbup Sumenep ke Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Kadishub Jatim Fattah Jasin Minta Restu Khofifah Maju Pilbup Sumenep
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Rabu, (13/11/2019), Fattah Jasin mengambil formulir bacabup Pilkada Sumenep 2020 ke PKB 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Jawa Timur, Fattah Jasin sudah menyatakan niatnya untuk maju dalam Pilbup Sumenep ke Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Ia mengaku sudah beberapa kali meminta izin dan restu dari Khofifah karena ia masih menjabat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Jatim.

"Sebenarnya saya sejak awal tidak punya keinginan untuk jadi Bupati. Tapi banyak kalangan masyarakat yang mendorong saya untuk maju akhirnya saya anggap ini sebagai ibadah," ujar Fattah, Jumat (29/11/2019).

Dari komunikasi tersebut, Fattah menyebut bahwa Khofifah telah memberikan restu kepadanya untuk maju sebagai bakal calon bupati.

Namun Khofifah menyarankannya untuk melakukan survei sebagai bekal awal untuk persiapan maju dalam Pilkada Sumenep 2020.

"Saya setelah bertemu bu Khofifah tiga bulan yang lalu saya langsung bergerak cepat dengan melakukan survei," ujarnya.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan, Fattah mengatakan, dari 10 orang yang maju sebagai bakal calon bupati elektabilitasnya relatif sama dan tidak ada yang di atas 10 persen.

Dengan hasil itu, menurut Fattah semua tokoh mempunyai kans besar untuk maju dalam Pilkada Sumenep 2020.

"Saya sudah melakukan komunikasi dengan partai. Ada beberapa partai yang memang sangat menginginkan saya untuk maju. Ini yang juga menjadi modal saya untuk maju," jelasnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved