Berita Surabaya

Juarai Ajang Internasional, 4 Pianis Muda Surabaya akan Tampil di New York Amerika Serikat

empat pianis muda asal Surabaya berhasil menyabet juara dalam ajang International American Protege Music Talent Competition 2019

Juarai Ajang Internasional, 4 Pianis Muda Surabaya akan Tampil di New York Amerika Serikat
ahmad zaimul haq/surya
Sebanyak empat pianis Surabaya berprestasi, George Margono, Felice Kirana Auria Candra, Sonya Serenia dan Melissa Chaterine, akan tampil di ajang Weill Recital Hall-Carnegie Hall Sevent Avenue/57 th Street New York pada 14 Desember mendatang bersama Jessica Sutadi (dua kanan). Sebelumnya, keempat pianis Surabaya berprestasi ini juga berhasil menjadi pemenang di Concerte American Protege International Music Talent Competition 2019. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak empat pianis muda asal Surabaya berhasil menyabet juara dalam ajang International American Protege Music Talent Competition 2019. Mereka yaitu George Margono, Felice Kirana, Sonya Serenia, dan Melissa Chaterine. Keempatnya merupakan siswa dari Studio Musik Sienny.

Karena keberhasilan itu, mereka berkesempatan tampil di Weill Recital Hall - Carnegie Hall Sevent Avenue/ 57th Street New York NY 10019 United States pada Sabtu (14/12) mendatang.

Mereka akan membawakan beberapa komposisi andalan mereka, seperti Felice yang membawakan komposisi jazz waltz, Triplet Falls, atau Melissa yang tampil dengan komposisi komposer asli Indonesia, Trisutji Kamal, Song of The Sea.

Galeri Foto - 4 Pianis Surabaya Berprestasi akan Tampil di ajang Weill Recital Hall New York

Sienny Debora, founder Studio Musik Sienny mengatakan, keempat siswanya telah bekerja dengan sangat luar biasa. Beberapa di antara mereka,bahkan sampai ada yang mengorbankan jam belajar.

"Luar biasa kinerja dari mereka. Dengan tampil di kancah Internasional ini, kami berharap bisa lebih memperkenalkan potensi musisi Surabaya kepada warga dunia," kata Sienny ditemui di studio musiknya, Jumat (29/11).

Sementara, Marta Noviana, guru piano Studio Musik Sienny mengatakan, dirinya sangat merasa senang dan bangga terhadap prestasi yang diraih oleh siswanya.

"Sebagai guru, saya sangat bangga. Untuk bermain piano, tidak bisa hanya mengandalkan skill. Hal lain yang diperlukan yakni kerja keras dan latihan. Mereka telah berjuang semaksimal mungkin. Perjuangan mereka sangat berat, karena harus membagi waktu," tuturnya.

Lanjut Marta, ia pun berharap semakin banyak kesempatan bagi musisi muda Surabaya untuk meningkatkan level dan mengikuti kompetisi berskala internasional.

Melissa Chatherine, salah satu pianis, mengatakan bahwa dirinya sangat senang berhasil menyabet juara sekaligus berkesempatan tampil dalam konser di Amerika Serikat.

"Ini merupakan lomba internasional yang pertama kali saya ikuti. Saya ingin mencoba out of the box agar bisa berkembang, harapannya di kemudian hari saya bisa mengajak serta murid atau teman saya untuk ikut berpartisipasi," ungkap juara dua American Protege International Music Talent Competition 2019 sekaligus alumnus Universitas Kristen Petra ini.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved