IndonesiaNEXT 2019 Perdana Bidik Para Pelajar SMK  

Program Corporate Social Resposible (CSR) Telkomsel yang menyasar pada peningkatan keahlian profesional, IndonesiaNEXT.

IndonesiaNEXT 2019 Perdana Bidik Para Pelajar SMK   
surya.co.id/habibur rohman
DIGITAL LEADERSHIP - General Manager Mass Market Segment Sales Area Jawa Bali Telkomsel Eko Atmaja (kaos merah) didampingi Official CSR Program Tekomsel Mulyana memantau kegiatan "Digital Leadership" di SMK Negeri 1 Surabaya, Kamis (29/11/2019). Edukasi tentang Çreative Content' ini juga menghadirkan Local Content Creator Dhanar Jabro. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Program Corporate Social Resposible (CSR) Telkomsel yang menyasar pada peningkatan keahlian profesional, IndonesiaNEXT, melakukan pembaruan dengan membidik peserta dari kalangan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Hal ini merupakan pilot project, setelah kegiatan IndonesiaNEXT sebelumnya, selalu menyasar kalangan mahasiswa.

Mulyana, Officer CSR Program Telkomsel, mengatakan pada tahun keempat penyelenggaraan IndonesiaNEXT ini, para peserta akan mendapatkan kuliah umum, kursus online, pelatihan dan sertifikasi bagi mereka yang menitikberatkan pada kemampuan di bidang teknologi digital.

"Selanjutnya peserta yang mampu melewati seluruh tahapan tersebut akan mengikuti bootcamp untuk menentukan peserta terbaik IndonesiaNEXT 2019," jelas Mulyana saat berada di SMK Negeri 1 Surabaya dalam rangka roadshow IndonesiaNEXT 2019, Jumat (29/11/2019).

Sedangkan dengan pelajar SMK yang menjadi peserta di tahun ini, hal itu dilakukan Telkomsel untuk menjaring lebih dini para pelajar yang memiliki kemampuan bidang teknologi digital.

"Kami melihat potensi yang besar dari kalangan pelajar ini. Memang secara ketentuan juga kami sesuaikan, beda dengan tahun-tahun sebelumnya yang menyasar kalangan mahasiswa," tambah Mulyana.

Tercatat secara nasional, roadshow untuk menggaet peserta IndonesiaNEXT 2019, dilakukan di delapan SMK.

Dari delapan itu, menurut Eko Atmaja, General Manager Mass Market Segment Sales Area Jawa Bali Telkomsel, ada empat yang ada di wilayah kerjanya. Yaitu dua di Yogyakarta dan dua di Surabaya.

"SMK Negeri 1 Surabaya merupakan salah satunya dan yang hadir di tempat ini ada Surya Adi Wijaya, founder dan CEO Tepat Guna Tech, M Pramono, Manager Director People Academy, dan Dhanar Jabro Febiansah, content creator dari Surabaya," jelas Eko.

Fokus IndonesiaNEXT 2019 dalam meningkatkan kemampuan teknologi digital para peserta diharapkan mampu mendorong ekosistem digital di Indonesia yang berkelanjutan.

Ditargetkan setelah roadshow di delapan SMK, ada 30 pelajar yang masuk dalam boothcamp.

Kemudian mereka akan dipilih sebagai yang terbaik dengan mendapatkan hadiah berupa short course ke perguruan tinggi atau beberapa perusahaan teknologi ternama di luar negeri.

"Targetnya 20 dari peserta yang masuk boothcamp tahun ini berkesempatan ikut short course di Singapura dan 10 short course di Eropa. Tahun lalu short course di Singapura dan Jepang," tandas Eko.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved