Berita Surabaya

Go Green Hospital di RSPAL Dr Ramelan Surabaya: Setiap Rumah Sakit Wajib Ada Ruang Terbuka Hijau 

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mencanangkan Go Green Hospital di seluruh Jatim di RSPAL Dr Ramelan Surabaya, Jumat (29/11/2019).

Go Green Hospital di RSPAL Dr Ramelan Surabaya: Setiap Rumah Sakit Wajib Ada Ruang Terbuka Hijau 
surya.co.id/ahamd zaimul haq
TANAM POHON - Gubernur Khofifah menyerahkan secara simbolis bibit pohon kepada Direktur RSUD Dr Soetomo, Dokter Joni Wahyuhadi saat pencanangan Go Green Hospital RSAL Dr. Ramelan bersama 40 RS Mitra Jejaring, Jumat (29/11). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mencanangkan Go Green Hospital di seluruh Jatim. 

Setiap rumah sakit wajib memiliki ruang terbuka hijau atau taman. Baik mereka yang punya lahan ataupun tidak, harus ada ruang terbuka terbuka hijau sebagadau paru-paru RS. 

Go Green Hospital tersebut dicanangkan di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Laut (RSPAL) Dr Ramelan Surabaya (sebelumnya RSAL), Jumat (29/11/2019).

Bersamaan dengan itu pula, saat ini digalakkan rumah sakit sakit berjejaring di seluruh Jatim. 

"Kalau tidak punya lahan, Bagiamana caranya wajib ada ruang terbuka hijau. Media tanam tidak harus tanah. RS yang nyaman dan sejuk ditambah layanan baik akan menambah kekuatan psikologis pasien untuk cepat sembuh," ujar Khofifah usai menanam pohon Matoa.

RSPAL saat ini sudah mengambangkan jejaring bersama puluhan RS di Jatim.

Bersama 40 rumah sakit mitra jejaring, mereka mengawali Go Green Hospital dengan menanam 2.000 pohon di halaman RSPAL Dr Ramelan Surabaya.

Diawali dengan penyerahan bibit pohon secara simbolis kepada perwakilan RS kemudian ditanam bersama.

Tidak hanya perwakilan rumah-rumah sakit, seluruh karyawan RSPAL, dan para pelajar di Surabaya dilibatkan dalam pencanangna Go Green Hospital tersebut. 

Khififah mendukung dikembangkannya RS berjejaring. Di antara RS bejejaring itu adalah RS Muhammadiyah Lamongan, RS. Citra Medika Sidoarjo, RS Premier Surabaya, RSIA Graha Media, RS Mitra Keluarga Kenjeran, RS Aisiyah Bojonegoro, RS Siloam Surabaya, RS Petrokimia Gresik, dan RSI Jemursari.

Halaman
123
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved