Berita Ekonomi Bisnis

Dua Tahun Berturut-turut Amar Bank Raih Indonesia Best Bank Award 2019, ini Rahasia Suksesnya

Eka Banyuaji mengungkapkan, pertumbuhan yang baik di industri perbankan secara nasional tentunya memberikan dampak positif juga bagi Amar Bank.

Dua Tahun Berturut-turut Amar Bank Raih Indonesia Best Bank Award 2019, ini Rahasia Suksesnya
Foto: humas amar bank
Eka Banyuaji, Head of Business Banking Amar Bank, saat menerima penghargaan untuk kategori Bank Berpredikat "Sehat" pada kategori BUKU 1 dengan aset di bawah Rp2 triliun. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Amar Bank, dengan produk unggulannya Tunaiku, menerima dua penghargaan sekaligus pada ajang Indonesia Best Bank Award 2019, yang diadakan di Balai Kartini, Jakarta pekan lalu.

"Penghargaan ini merupakan penghargaan kedua setelah tahun 2018 menerima penghargaan dengan kategori yang sama," kata Eka Banyuaji, Head of Business Banking Amar Bank, Senin (25/11/2019).

Penghargaan Indonesia Best Bank Award 2019 diterima langsung Eka, untuk kategori Bank Berpredikat "Sehat" pada kategori BUKU 1 dengan aset di bawah Rp2 triliun.

Dalam kesempatan yang sama, Sendy Dea, Head of Jakarta Branch Office Amar Bank menerima penghargaan untuk kategori Bank berprospek sangat baik dengan peningkatan menjadi BUKU 2.

"Penghargaan ini membuktikan bahwa Amar Bank memiliki kinerja perbankan yang optimal sehingga memiliki kondisi Bank dengan predikat sehat," lanjut Eka.

Lebih lanjut, Eka menyebutkan pihaknya patut berbangga, karena penghargaan ini diberikan melalui beberapa aspek penilaian.

Yaitu peningkatan aset, kredit, dan funding. Di mana Amar Bank dalam kurun waktu lima tahun dapat tumbuh dengan sangat baik.

Berdasarkan Laporan Profil Industri Perbankan, Kinerja industri perbankan selama tahun 2018 mengalami pertumbuhan yang cukup baik dengan total aset bank umum tumbuh sebesar 10,43 persen pada periode Januari hingga Desember 2018.

Sedangkan untuk Bank Syariah, total aset pada periode yang sama tumbuh sebesar 15,24 persen, dan untuk Bank Perkreditan Rakyat (BPR) sebesar 7,79 persen.

Untuk Dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun oleh Bank Umum tumbuh sebesar 7,68 persen, dan dana yang berhasil disalurkan sebesar 14,61 persen.

Halaman
123
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved