Berita Jember

Dalam Sepekan, Polres Jember Terima 2 Laporan Pemerkosaan. Korbannya Sama-sama Hamil

Dalam satu pekan saja Polres Jember menenrima dua laporan pemerkosaan. Dalam dua kasus itu, korbannya sama-sama hamil.

Dalam Sepekan, Polres Jember Terima 2 Laporan Pemerkosaan. Korbannya Sama-sama Hamil
surya/ahmad zaimul haq
Ilustrasi kekerasan seksual 

SURYA.co.id | JEMBER - Setidaknya dua kasus perkosaan masuk ke pihak Polres Jember selama dua pekan terakhir. Dalam dua kasus tersebut, korban sama-sama mengalami kehamilan.

Dari informasi yang dihimpun Surya, kedua peristiwa itu terjadi di Kecamatan Patrang, dan Kecamatan Sukowono.

Pada Jumat (29/11/2019), penyidik Unit Pemeriksaan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Jember masih memeriksa korban dugaan perkosaan yang terjadi di Kecamatan Sukowono.

Kapolres Jember, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, penyidik PPA Satreskrim Polres Jember masih memeriksa sejumlah pihak untuk mendalami dugaan perkosaan itu.

"Untuk memastikan apakah ada unsur kekerasan dalam persetubuhan itu. Orang yang diduga melakukan tindak kekerasan sudah diamankan," ujar Alfian, Jumat (25/11/2019).

Suami Pergi Karena Malu, Tinggalkan Dina Oktavia Sendirian Rawat Anak Penderita Hidrosefalus

Ayah di Tulungagung Setubuhi Siswi SMP, Kondisi Korban Menyedihkan Diungkap Sang Guru

Mempelai Pria Diringkus Polisi di Hari Pernikahannya, Terungkap Identitas Calon Istrinya Tak Terduga

Kronologi Kakek 73 Tahun Setubuhi Gadis Blitar hingga Hamil 8 Bulan, Berawal dari Kiriman Es Teh

Korban dugaan perkosaan itu berusia 16 tahun. Alfian menyebut, akibat dugaan perkosaan itu, korban yang masih remaja kini hamil 7 bulan. 

"Korban mengalami kehamilan, dari penuturan yang bersangkutan saat ini hamil tujuh bulan," imbuh Alfian. Orang yang diduga memerkosa remaja itu disebut masih memiliki hubungan kekerabatan dengan korban.

Sementara itu, pada pekan lalu, tepatnya Kamis (11/11/2019), keluarga korban perkosaan mendatangi Mapolres Jember untuk menanyakan kasus dugaan perkosaan yang menimpa seorang perempuan difabel dari Kecamatan Patrang.

Akibat peristiwa itu, korban perkosaan itu kini hamil. Ketika dilaporkan pada Mei 2019, korban dugaan perkosaan hamil sekitar enam minggu.

Namun hingga bulan November ini, pihak keluarga belum mendapatkan informasi lebih lanjut perihal penanganan kasus tersebut.

Kanit PPA Satreskrim Polres Jember Iptu Suyitno Rahman mengatakan, pihaknya masih melakukan gelar perkara atas kasus tersebut.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved