Berita Surabaya

Pengakuan Andik, Pemilik Mobil Xpander yang sempat Dibawa Kabur Penyewa dan Ditemukan di Surabaya

Mobil Mitsubishi Xpander AG 1516 WG miliknya yang sempat dibawa kabur oleh penyewa, Rabu (27/11/2019) sore, akhirnya kembali.

Pengakuan Andik, Pemilik Mobil Xpander yang sempat Dibawa Kabur Penyewa dan Ditemukan di Surabaya
surya.co.id/firman rachmanudin
Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Bima Sakti (kanan) saat menyerahkan mobil Xpander kepada pemiliknya di depan gedung Anindita Polrestabes Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Andik Ruswandy (19) warga Sambirobyong, Nganjuk kini bisa bernafas lega.

Ini lantara mobil Mitsubishi Xpander AG 1516 WG miliknya yang sempat dibawa kabur oleh penyewa, Rabu (27/11/2019) sore, akhirnya kembali.

Pasalnya, mobil yang sempat dibawa kabur ke Surabaya itu ditemukan warga yang kemudian diteruskan ke pihak kepolisian, hingga dugaan transaksi penggelapan mobil itu berhasil digagalkan di hari yang sama pada pukul 21.35 WIB.

Kepada Surya.co.id Andik menyebut jika saat itu ia diberi kabar oleh sopirnya bernama Suwarno (39) warga Desa Mabung, Nganjuk bahwa mobilnya telah dibawa kabur oleh Edi, salah seorang penyewa saat berada di Malang.

"Saya kebingunan saat itu. Tidak tahu harus cari kemana. Saya lihat GPS mobil itu jalan terus ke arah Surabaya. Disana saya koordinasi sama sopir saya yang ternyata sudah laporan di Suara Surabaya," kata Andik, Kamis (28/11/2019) malam.

Malam harinya, Andik yang terus berkomunikasi dengan Suwarno dan temannya yang ada di Surabaya mencoba untuk mencari keberadaan mobil tersebut, hingga akhirnya seorang warga menemukan mobil miliknya terparkir di depan bank BNI Jalan Kedungdoro Surabaya.

"Saya monitor radio Suara Surabaya, ternyata sudah ditindak lanjuti polisi setelah warga laporan juga. Alhamdulillah saya sangat merasa terbantu dengan kepedulian warga Surabaya," tambah Andik.

Usai mendapat kabar tersebut, Kamis (28/11/2019) sekitar pukul 19.30 WIB, Andik mendatangi Mapolrestabes Surabaya.

Kedatangan Andik untuk menerima kembali unit mobil yang sempat dibawa kabur itu oleh Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti.

"Setelah dapat kabar mobil dan pengemudinya diamankan di Polrestabes saya datang. Alhamdulillah sekarang ini sudah diserahkan kembali kepada saya oleh pak Bima," lanjutnya.

Andik juga mengapresiasi kinerja kepolisian yang tanggap terhadap laporan warganya.

"Saya berterimakasih, kepolisian Surabaya sudah cepat dan tanggap dengan informasi kejahatan sekecil apapun. Saya tidak tahu kalau misalnya kemarin tidak ada warga yang peduli, dan polisi tidak merespon cepat mungkin mobil saya sudah raib," kata Andik.

Sementara itu, disinggung tidak melaporkannya pelaku ke polisi,Andik memiliki pertimbangan kemanusiaan.

"Yang bawa mobil saya itu ternyata temannya yang sewa. Jadi dia tidak tahu apa-apa hanya disuruh saja datang ke Surabaya ketemu orang. Yang penting unitnya kembali sudah bersyukur sekali saya,"tandasnya.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved