Breaking News:

PT KAI

Mulai 1 Desember 2019, Jadwal Kereta Api Berubah, Perhatikan Jam Keberangkatan dan Kedatangan

PT KAI berharap, supaya para calon penumpang lebih cermat dalam memperhatikan jadwal keberangkatan dan kedatangan yang baru.

pt kai untuk surya.co.id
Suasana calon penumpang kereta api menunggu keberangkatan di stasiun. 

Surya.co.id| SURABAYA - Pengguna jasa layanan kereta api wajib memperhatikan kembali jadwal keberangkatan dan kedatagan kereta.

Hal karena mulai 1 Desember 2019 terjadi perubahan jadwal.

KAI akan menggunakan Grafik Perjalanan KA (Gapeka) 2019, untuk mengganti pola operasi Gapeka 2017.

Penggunaan pola operasi sesuai Gapeka 2019 ini, ditetapkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan nomor KP 1781 Tahun 2019 tentang Penetapan Grafik Perjalanan KA Tahun 2019 PT KAI (Persero).

Manajer Humas Daop 8 Surabaya Suprapto menjelaskan, pemberlakuan Gapeka 2019 yang baru, akan mempengaruhi jadwal keberangkatan serta kedatangan perjalanan beberapa kereta api baik KA Lokal, KA jarak menengah/ jauh di wilayah Daop 8 Surabaya.

KA jarak menengah/jauh yang mengalami perubahan jadwal keberangkatan dan kedatangan tersebut, diantaranya, KA Argo Bromo Anggrek, KA Gajayana, KA Sembrani, KA Harina, KA Gumarang, KA Malioboro Ekspres, KA Sancaka, KA Mutiara Timur, KA Majapahit, KA Ambarawa Ekspress, KA Matarmaja, KA Pasundan, dan KA Probowangi.

Pihaknya berharap, supaya para calon penumpang lebih cermat dalam memperhatikan jadwal keberangkatan dan kedatangan yang baru, terutama jadwal keberangkatan kereta api yang dimajukan lebih awal dari jadwal semula.

Ia mencontohkan KA Sembrani relasi Surabaya Pasarturi ke Gambir, yang semula berangkat pada pukul 17:50 WIB, mulai 1 Desember 2019 akan berangkat pada pukul 17:30 WIB, atau lebih awal 20 menit dari jadwal semula.

Lalu KA Matarmaja dari Malang ke Pasar Senen, yang semula berangkat pada pukul 17.30 WIB, mulai 1 Desember 2019 akan berangkat pada pukul 09.00 WIB atau lebih awal 8 jam 30 menit.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved